Kitab Al-Asas Wa Al-Muntholaqat

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab282
PengarangAl-Habib Abu Bakar bin Masyhur Al-AdniTahun Terbit Masehi/Hijriah2015 M/1436 H
PenerbitDaar al Mu'inFan/Kategoriaqidah
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Salah satu karya yang banyak dijadikan rujukan khususnya dibidang keilmuan Islam, adalah kitab karya Al-Habib Abu Bakar bin Masyhur Al-Adni. yang berjudul Al-Asas Wa Al-Muntholaqat.
Ulama merupakan pemuka agama yang patut dijadikam panutan hiduap bagi umat beragama, akhlaknya, ibadahnya dan serta cara berdakwahnya yang merupakan dari Islam yang Rahmatan Lil’alamin.  Melihat karya-karya ulama, semakin membuat kita umat Islam semakin mantap untuk mempelajari kedalaman ilmu mereka yang bagaikan samudera. Tidak hanya dibidang syariah, sebagai keahlian utama mereka, ulasan tentang sains berdasarkan dalil-dalil agama juga sering kali banyak kita jumpai di berbagai literatur keislaman.
Kitab ini menguraikan banyak ilmu pengetahuan baru dibidang aqidah, bahkan kajian-kajian tentang hari kiamat dan tanda-tandanya yang mungkin banyak diantara kita yang belum banyak mengetahuinya.

Sekilas Tentang Kitab al-Asas Wa al-Muntholaqat:

Tidak hanya mengupas tentang definisi Hari Kiamat, yang menarik dari kitab ini adalah uraian dan analisa tentang ciri-ciri atau tanda-tanda kiamat itu sendiri. Selain penyampaian per-Bab dan sub-BAB yang semakin membuat kitab ini mudah sekali untuk dikaji, juga penggunaan bahasa yang relatif modern dan sesuai dengan kondisi masa kini. Salah satu contoh, beliau menjelaskan salah satu tanda kiamat pada pembahasan ke 73, adalah munculnya ragam penyakit yang belum ditemukan dan dikenali sebelumnya dalam dunia medis, penyakit itu adalah viralnya virus corona, meski beliau tidak merinci secara detail pembagian virus tersebut, namun nyatanya ulama Yaman yang satu ini sudah memiliki informasi tentang perkembangan virus tersebut sebagai salah satu tanda akhir zaman.

Terimakasih telah membaca Kitab AL-ASAS WAL AL-MUNTHOLAQAT,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiin…

 

IDENTITAS KITAB:
Karya           :  Al-Habib Abu Bakar bin Masyhur Al-Adni
Judul Kitab : AL-ASAS WAL AL-MUNTHOLAQAT (P DF)
Tebal           :   469 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!