Kitab - Arba'una Haditsan Min Awalil Mujizin

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab286
PengarangSyaikh Muhammad Yasin bin Muhammad Isa Al-FadaniTahun Terbit Masehi/Hijriah2000 M (S)/1420 H
PenerbitMaktabah At TaubahFan/KategoriHadist
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya  ulama keturunan Padang Sumatera yang cukup disegani oleh dunia internasional adalah Syaikh Muhammad Yasin bin Muhammad Isa Al-Fadani. Beliau lahir di Makkah tanggal 17 Juni 1915 dan meninggal dunia di Makkah tanggal 20 Juli 1990. Beliau mendapatkan gelar al-musnid al-dunya (pemilik sanad hadits terbanyak di dunia) karena kepakarannya di bidang periwayatan hadits.

 Arba'una Haditsan Min Awalil Mujizin adalah kitab yang berisikan hadits hadits pilihan yang terdiri empat puluh hadits dan bersumber dari empat puluh guru haditsnya.
Salah satu hasil pemikiran beliau dari 100 karya beliau lainnya yang muncul dari hasil diskusi dengan ulama ulama lainnya, kitab ini juga dikenal dengan sebutan hadits Arba’in Yasin al Fadani. Kitab disusun secara singkat dan sistematik, dan yang menarik dari kitab ini adalah sitematika penyusunannya yang berbeda dari kitab lainnya seperti ketika ulama lain menyajikan matannya kemudian syarahnya, Syaikh Yasin justru menuliskan refernsi dan penulis hadits induknya.

Terimakasih telah membaca Kitab ARBA’UNA HADITSAN MIN AWALIL MUJIZIN,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:
Karya           :  Syaikh Muhammad Yasin bin Muhammad Isa Al-Fadani
Judul Kitab : ARBA’UNA HADITSAN MIN AWALIL MUJIZIN (PDF)
Tebal           :   141 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!