Kitab - At-Targhib wat Tarhib - Al-Hafidz Mundziri

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab289
Pengarang  Imam Al Hafidz Zakiyyudin Abdul Adzim bin Abdul Qawy Al MundziriTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitBaitul Afkar al DaulatFan/KategoriHadist
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Imam Al Hafidz Zakiyyudin Abdul Adzim bin Abdul Qawy Al Mundziri, ulama hafidz dari negara Damaskus tetapi lahir dan wafat di Mesir. Secara garis besar kitab ini berisikan hadits hadits penting yang sering terjadi di masyarakat khususnya dalam hal menuntut ilmu.

Hadits adalah sumber hukum Islam kedua setelah Al Qur’an, pembukuan secara sahih mengenai semua yang disandarkan kepada Nabi menjadi sangat penting. Sehingga melalui jerih payah para salaf shalih berhasil membukukan hadits hadits Nabi seperti kitab sahih muslim dan bukhori.

Dua kitab hadits besar ini banyak menjadi rujukan ulama dimasa selanjutnya, Di antara tujuannya untuk dijadikan kitab hadits yang ditulis secara tematik atau himpunan hadits terpilih. Salah satu kitab hadits itu adalah kitab At-Targhib wat Tarhib, kitab turats rangkuman hadits hadits pilihan yang bersumber dari kitab hadits yang shahih. Hadits yang dipilih sangat sesuai untuk masyarakat dan tidak terlalu panjang, sehingga kitab ini sangat popular dan banyak dikaji di kalangan masyarakat khususnya kalangan pesantren dan madrasah.

Terimakasih telah membaca Kitab AT – TARQHIB WAT TARHIB AL HAFIDZ MUNDZIRI,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:
Karya           :  Imam Al Hafidz Zakiyyudin Abdul Adzim bin Abdul Qawy Al Mundziri
Judul Kitab : AT – TARQHIB WAT TARHIB AL HAFIDZ MUNDZIRI (PDF)
Tebal           :   992 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!