Kitab - Mukhtashor Fawa'idul Makkiyyah

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab291
PengarangAl Allamah ‘Alawy bin Ahmad Abdurrahman As Saqqaf Asy Syafi’i Al MakkiTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriFiqh
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Imam syafi’ii, salah satu imam mazhab dari Ahlussunnah wal Jama’ah yang sangat mendominasi dalam penerapan hukmu fiqh. Fatwa fiqh beliau yang penuh dengan kehati hatian menjadi pedoman banyak umat muslim di dunia dalam menjalankan syari’at Islam, termasuk negara Indonesia. Beliau merupakan al Faqih yang tidak diragukan keilmuannya, sehingga banyak ulama yang merujuk kepada karya karya beliau yang salah satunya adalah kitab Mukhtashor Fawa'idul Makkiyyah.

Kitab ringkasan dari Kitab Fawaid Makkiyah.
Karya ulama besar dari Makkah  Al Allamah ‘Alawy bin Ahmad Abdurrahman As Saqqaf Asy Syafi’i Al Makki.  Lahir di makkah Al Mukarromah bulan syawwal 1255 H, wafat pada tahun 1335 H.  
Sejak muda beliau sudah bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di hadapan para ulama’. Diantara yang paling lama beliau lazimi dalam menuntut ilmu adalah Al ‘allamah Ahmad bin Zaini Dahlan Rahimahullah. Termasuk juga diantara guru-guru beliau adalah Al allamah Umar bin Abdullah Aljufri dan Allamah Muhammad bin Husain Al Habsyi Rahimahumallah..

Kitab Mukhtashar Al Fawaid Al Makiyyah berisi antara lain seputar ilmu beserta adab penuntut ilmu dan pengajar, ijtihad dan taqlid, tamadzhub, maratib ulama, kitab-kitab yang dijadikan rujukan dalam madzhab Syafi`i, istilah-istilah dalam madzhab Syaf`i dan lain – lain. Kitab ini menggunakan gaya bahasa yang sederhana dan disusun secara sistematis, sehingga pembaca lebih mudah untuk memahami pembahasan demi pembahasan kitab.

Terimakasih telah membaca Kitab Mukhtashor Fawa'idul Makkiyyah ,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya           :  Al Allamah ‘Alawy bin Ahmad Abdurrahman As Saqqaf Asy Syafi’i Al Makki
Judul Kitab : MUKHTASOR FAWA’IDUL MAKKIYYAH (PDF)
Tebal           :   167 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!