Kitab - Daqo'iqul Akhbar

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab293
PengarangSyaikh Abdurrahman bin Ahmad Al-QadhiTahun Terbit Masehi/Hijriah1886 M/1306 H
PenerbitFan/KategoriSyurga neraka
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Syaikh Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadhi
kitab yang berisi berbagai riwayat dan kisah tentang keadaan sebelum dan sesudah mati, penciptaan makhluk, alam semesta, Padang Mahsyar, surga dan neraka, serta bagaimana sebenarnya wujud dari para malaikat dan bagaimana mereka melaksanakan tugas masing-masing.

kisah-kisah dalam kitab ini, disusun sejak abad ke-11 H, sering dinukil dan diceritakan ulang oleh para pendakwah, mubaligh, penceramah, ataupun kyai untuk memberikan tausiyah atau mauidzah hasanah. Ada 45 pembahasan yang dibahas  mulai dari pembahasan penciptaan Nur Nabi Muhammad (sebagai pembahasan pertama kali yang diangkat kitab ini) lalu ditutup dengan tema kisah para penghuni surga beserta kenikmatannya.

Membaca nasihat atau kisah-kisah tentang keadaan sebelum dan sesudah kematian dapat membangkitkan semangat spiritualitas kita secara paripurna. Kisah dan nasihat tentu sangat diperlukan oleh sebagian orang agar mempunyai panduan atau referensi tentang mistisisme Islam.

Setiap orang pasti pernah mengalami kekeringan spiritualitas yang memerlukan pemulihan. Kekeringan spiritualitas tersebut dapat mengantarkan orang pada suasana batin yang buram. Oleh karenanya, spiritualitas tersebut perlu di-upgrade supaya suasana batin dapat kembali meningkat. Adapun, salah satu caranya antara lain adalah dengan mengetahui rahasia-rahasia mistis seputar kehidupan sebelum dan sesudah kematian. Mulai dari awal penciptaan makhluk hingga detail kehidupan di negeri akhirat setelah hari kiamat kelak.

Terimakasih telah membaca Kitab DAQOI’QUL AKHBAR,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya           :  Syaikh Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadhi
Judul Kitab : DAQOI’QUL AKHBAR (PDF)
Tebal           :   42  halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!