Kitab - Nahjul Balaghoh

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab294
PengarangAl ‘Alamah Sayyid Syarif RadhiTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriSastra dan Bahasa
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Al ‘Alamah Sayyid Syarif Radhi. kitab yang berisi kompilasi khotbah, surat, dan ucapan-ucapan Imam Ali bin Abi Thalib AS yang penuh makna dan hikmah.
Sayyidina Ali bin Abi Thalib AS adalah kholifah kempat yang merupakan sahabat sekaligus menantu Rosulullah SAW. Beliau mendapatkan julukan Babul ‘Ilmi dari Rosul karena kecerdasannya. Kecerdasan beliau bisa dilihat dari banyak hal, mulai dari pemilihan kata katanya dalam berbicara, keputusannya dan banyak hal lainnya. Para ulama terdahulu mendokumentasikan perkataan perkataan beliau yang indah bagai Mutiara dalam sebuah kitab yang berjudul Nahjul Balaghoh.

Secara garis besar Kitab terdiri atas tiga bagian pokok :
Pertama, kumpulan khutbah atau pidato Syyadina Ali
Kedua, surat surat yang beliau tulis
Ketiga, kata kata Mutiara.

Semua merupakan kata kata pilihan dari Sayyidina Ali AS yang dapat memotivai masyarakat agar mendekat kepada Allah. Kitab ini sangat popular dan menyebar luas ke suluruh dunia, kitab ini telah diterjemahkan kedalam 18 bahasa termasuk Indonesia.

Khotbah-khotbah Imam Ali AS dinilai dan dihormati sedemikian tingginya di dunia Islam, sehingga hanya dalam waktu seabad setelah wafatnya, khotbah-khotbah itu telah diajarkan dan dibacakan sebagai kata terakhir di dalam Filsafat Tauhid, sebagai ceramah-ceramah bagi pembangunan watak, sebagai sumber inspirasi yang luhur, sebagai khotbah-khotbah meyakinkan ke arah taqwa, sebagai mercu penunjuk ke arah kebenaran dan keadilan, sebagai karya pujian yang menakjubkan tentang Nabi Muhammad SAW dan Al-Qur’an al-Karim, sebagai pembicaraan yang meyakinkan tentang nilai-nilai spiritual Islam, sebagai diskusi-diskusi yang menakjubkan tentang sifat-sifat Tuhan, sebagai karya utama kesusastraan, dan sebagai model seni retorika dan keterampilan berbahasa.

Terimakasih telah membaca Kitab NAHJUL BALAGHOH,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya           :  Al ‘Alamah Sayyid Syarif Radhi
Judul Kitab : NAHJUL BALAGHOH (PDF)
Tebal           :   918  halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 

 

 

 

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!