Kitab - Qisshotu Yusuf Alaihissalam Fil Qur'an Al-Karim

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab295
PengarangSyaikh Muhammmad Rosyid AbidTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriBiografi dan Sejarah
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Dalam hal ini para ulama berlomba lomba dalam membuat karangan yang menceritakan kisah keteladanan Nabi Yusuf, seperti yang dilakukan Syaikh Muhammmad Rosyid Abid dalam karangan kitabnya Qisshoh Yusuf fil Qur'an. Nabi Yusuf  putra Nabi Ya'qub yang nasabnya tersambung ke Nabi Ibrahim hingga Adam AS . Yaitu Yusuf bin Ya'qub bin Ishaq bin Ibrahim 'Alaihi Salla bin Tarakah bin Nahur bin Saruj bin Ra'u bin Falij bin Abir bin Syalih bin Arfakhsyad bin Sam bin Nuh 'Alaihis Salam bin Lamak bin Matusyalih bin Idris 'Alaihis Salam bin Yarid bin Mihlail bin Qinan bin Anusy bin Syits bin Adam 'Alaihis Salam. Arti nama Yusuf itu adalah orang yang tampan. Beliau lahir di Syam, ibunya Namanya Rahil, istri kedua dari Nabi Ya'qub AS. Beliau orang yang bijaksana, tampan, bisa menafsirkan mimpi. Beliau orang yang sabar, dan santun. Siasatnya.

Kisah Nabi Yusuf Alaihissalam merupakan salah satu cerita terbaik yang ada sepanjang sejarah manusia. Beliau adalah sosok nabi yang terkenal akan keshalehan dan ketampanannya.
Para ulama menyatakan bahwa kisah Nabi yusuf adalah kisah terbaik yang pernah ada dibuktikan dengan banyaknya ayat Al - Qur’an yang mengkisahkannya.

Kisah Nabi yusuf dicertikan secara lengkap dimulai bagaimana kesabaran beliau ketika dimusuhi para saudaranya, kisah beliau ketika dirayu oleh perempuan bangsawan, kisah beliau ketika ditelantarkan dan dibuang hingga kisah perjalanan kerjaannya. Didalam Al - Qur’an kisah Nabi Yusuf disebut sebanyak 27 kali, 24 kali dalam surat Yusuf dan 2 lainnya disurat Al- Anam dan Al-Ghafir.Kisah Nabi yusuf memiliki keistimewaan tersendiri dibangding kisah lainnya, diantaranya kandungan pelajaran dan  hikmahnya yang sangat luar biasa.

Terimakasih telah membaca Kitab QISSHOTU YUSUF ALAIHISSALAM FIL QUR’AN AL-KARIM,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya           :  Syaikh Muhammmad Rosyid Abid 
Judul Kitab : QISSHOTU YUSUF ALAIHISSALAM FIL QUR’AN AL-KARIM (PDF)
Tebal           :   116  halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!