Kitab - Hasyiyah Muqoddimah Tafsir

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab297
PengarangSyekh Abdur Rahman bin Muhammad bin Qosimal Hanbali an NajdayTahun Terbit Masehi/Hijriah1990 M/1410 H
PenerbitFan/KategoriTafsir
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmatnya sehingga kami mampu menuliskan deskripsi singkat dari kitab ini, Sholawat salam semoga tetap tercurah  kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Kitab karya dari Syaikh Abdur Rahman bin Muhammad bin Qosimal Hanbali an Najday.
Salah satu kitab tafsir tematik yang disusun berdasarkan beberapa hal penting sebelum mempelajari ilmu tafsir, sehingga musonnif menamainya dengan Muqoddimah Tafsir yang artinya pendahuluan dari tafsir. Secara umum kitab membahas beberapa istilah penting yang perlu diketahui dalam memahami tafsir seperti penjelasan mengenai tujuan penafsiran dan cara mengetahui tafsir secara makna. Dalam muqoddimah (pendahuluan) kitab, musonnif mengatakan kitab seperti sebuah perantara yang bisa menjembatani para pembaca dalam mencapai sesuatu yang dituju. Kitab ini terdiri dari empat puluh enam pembahasan dengan jumlah 169 halaman, kitab ditulis sistematis dengan bahasa yang singkat dan jelas, sangat cocok bagi pelajar dan para santri sebelum mempelajari kitab tafsir.

Terimakasih telah membaca Kitab HASYIYAH MUQODDIMAH TAFSIR,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya           :  Syaikh Abdur Rahman bin Muhammad bin Qosimal Hanbali an Najday
Judul Kitab : HASYIYAH MUQODDIMAH TAFSIR (PDF)
Tebal           :   169  halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!