Kitab Sullamu At-Taufiq Ila Mahabbatillah ‘Ala At-Tahqiq

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab301
PengarangAbdullah bin Husain bin Tohir Ba Alawi Al-Hadhromi Al-Syafi'iTahun Terbit Masehi/Hijriah1938 M (S)/1358 H
PenerbitHidayah At ThullabFan/KategoriAqidah, Fiqh, Tasawwuf
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Salah satu kitab popular di Indonesia yang ditulis oleh Abdullah bin Husain bin Tohir Ba Alawi Al-Hadhromi Al-Syafi'i (Lahir 1191- Wafat 1272 H/-1777 M).
Nama lengkap kitab ini adalah “Sullamu At-Taufiq Ila Mahabbatillah ‘Ala At-Tahqiq” (سلم التوفيق إلى محبة الله على التحقيق). Arti “sullam” adalah “tangga”, lafaz “taufiq” bermakna “pertolongan”. “Mahabbah” bermakna “cinta”, sementara “‘ala at-tahqiq” bermakna “haqqon/yaqinan” (secara meyakinkan). Jadi terjemahan bebas dari judul kitab ini adalah “Tangga (untuk memperoleh) pertolongan (Allah) menuju cinta Allah secara pasti/meyakinkan”. Seakan-akan pengarangnya berharap siapapun yang mengamalkan kandungan kitab ini dengan baik, maka amal salihnya itu akan mengantarkannya pada cinta Allah tanpa keraguan lagi.

Secara umum kitab ini membahas tiga keilmuan pokok yaitu ilmu aqidah, ilmu fiqh dan ilmu tasawwuf. Pembahasan meliputi pasal pasal penting dalam ilmu tauhid seperti sifat Allah dan Rosull,  dalam ilmu fiqh seperti Sholat dan Thoharoh dan dalam ilmu tasawwuf seperti pembahasan mengenai sebagian maksiat hati.
Isi kandungan kitab ditulis dengan ringkas dan jelas sehingga banyak orang yang menyukai karya Beliau.

Terimakasih telah membaca Kitab Sullamu At-Taufiq Ila Mahabbatillah ‘Ala At-Tahqiq  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga bermanfaat bagikita semua, dan silahkan lihat di daftar isi kami untuk mencari kitab kitab yang lain.

 

 IDENTITAS KITAB:
Karya           :  Abdullah bin Husain bin Tohir Ba Alawi Al-Hadhromi Al-Syafi'i
Judul Kitab :  SULLAMU AT-TAUFIQ ILA MAHABBATILLAH ‘ALA AT-TAHQIQ   (PDF)
Tebal           :   222 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!