Kitab - Risalah fi hukmi Ta'aadudil Jum’at - K.H. Hasyim Asy'ari

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab306
PengarangHadratus Syaikh K.H. Hasyim Asy’ariTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriIbadah
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya  Hadratus Syaikh K.H. Hasyim Asy’ari
kitab yang membahas tentang  hukum ta’addud dalam sholat jum’at, ta’addud (berbilang) yang dimaksud adalah adanya dua sholat jum’at yang dilaksanakan dalam satu desa. Dalam kitab ini K.H. Hasyim Asy’ari menjelaskan alasan diperbolehkan dan tidak diperbolehkan adanya ta’addud dalam satu desa beserta dengan dalil dan ta’lil(alasan) yang detail.

Sholat Jum’at adalah ibadah yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim laki laiki dengan cara secara berjama’ah. Pelaksanaanya memiliki syarat-syarat tertentu yang berbeda dengan sholat fardu lainnya dan terkadang minimnya pemahaman mengenai syarat-syarat tersebut menimbulkan adanya masalah dan perbincangan khusus. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah Ta’addud al Jum’at yaitu pelaksanaan sholat Jum’at yang dilaksanakan lebih dari satu tempat dalam satu desa. Dalam menyikapi hal ini ulama mengambil sikap, seperti yang dilakukan Hadratus Syaikh K.H. Hasyim Asy’ari dalam karangan kitabnya Risalah Ta’addud Jum’at. Kitab ini sangat bermanfaat terutama bagi para tokoh agama, kitab juga disusun dengan sangat ringkas dan tidak terlalu tebal.

Terimakasih telah membaca Kitab RISALAH FI HUKMI TA’AADUDIL JUM’AT ,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya           :  Hadratus Syaikh K.H. Hasyim Asy’ari
Judul Kitab : RISALAH FI HUKMI TA’AADUDIL JUM’AT  (PDF)
Tebal           :   23  halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!