Kitab Tafsir Al-Imam As-Syafi'i

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab318
PengarangImam Syafi’i  ( Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafi'i al-Muththalibi al-Qurasyi )Tahun Terbit Masehi/Hijriah2006 M/1427 H
PenerbitDaarut TadmuriyyahFan/KategoriTafsir
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Nama lengkap Imam Syafi'i adalah Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafi'i al-Muththalibi al-Qurasyi.  Lahir pada tahun 150 H atau 767 M - Wafat 204 H atau 821 M.  
Salah satu imam besar dari empat imam madzhab yang banyak dianut oleh umat muslim Indonesia. Kitab Tafsir Al Imam Al Syafi’i pertama kali diterbitkan pada tahun 2006 M/1427 H berjumlah tiga jilid. Metode penulisannya memakai metode tahlili, yakni menjelaskan penafsiran Imam Syafi’i yang dirunut dari awal ayat sampai akhir. Sedangkan metode penafsirannya menggunakan metode tafsir bil ma’tsur, yakni menjelaskan Al Qur’an dengan Al Qur’an, Al Qur’an dengan hadits, atau dengan pendapat sahabat-sahabat Nabi.

Dr.Ahmad bin Musthafa Al Farran yang menjadi muhaqqiq (pemeriksa atau peneliti) penafsiran-penafsiran Imam Syafi’i terhadap ayat-ayat Al Qur’an kemudian dibukukan menjadi satu kitab tafsir sekaligus sebagai disertasi doktornya. Hal ini sama seperti Imam Rabi’ yang menulis kitab Al Um yang didektikan oleh Imam Syafi’i. Sebagaimana maklum, kitab-kitab karangan Imam Syafi’i ada yang ditulis langsung oleh beliau, ada pula yang bentuknya naskah yang sumbernya dari beliau kemudian ditulis oleh murid-muridnya lalu disetor dan divalidasi oleh beliau.

Setelah selesai Dr. Ahmad bin Musthafa Al Farran  kemudian memberinya judul Tafsir al Imam al Syafi’i. Sebab keseluruhan isinya memang penafsiran Imam Syafi’i yang diambil dari berbagai karya-karyanya beliau sendiri, ditambah karya sahabat-sahabatnya, dan karya murid-muridnya.

Terimakasih telah membaca Kitab Tafsir Al-Imam As-Syafi'i ,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB:

Karya            :  Imam Syafi’i  ( Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafi'i al-Muththalibi al-Qurasyi )
Pentahqiq    : Dr. Ahmad bin Musthafa Al Farran 
Judul Kitab   :  TAFSIR  AL-IMAM AS-SYAFI’I (PDF)
Tebal            :   1529 halaman (PDF)

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!