Terjemahan Kitab Fathul Izar

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab463
PengarangKH. Abdullah Fauzi PasuruanTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriPernikahan
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya KH. Abdullah Fauzi asal Pasuruan, yang  memuat etika-etika penting antara suami dan istri saat di kamar. Dilihat dari arti dari kitab ini, Fathul Izar, yang berarti "Membuka Sarung/ Busana Bagian Bawah", yang mengindikasikan bahwa kitab ini layak disebut dengan panduan kamasutra islami.

Fathul Izar dikategorikan dalam kitab munakahat yang berisi tentang pernikahan. Pembahasan dalam kitab terkhusus tentang bersenggama yang berkaitan tentangwaktu-waktu, rahasia dalam dibalik melakukan bersenggama, tata cara bersenggama dan etika bersenggama serta dilengkapi dengan Do’a-do’a. Selain itu, mengungkap rahasia mengetahui keperawanan perempuan dan mengetahui bagaimana memiliki anak laki-laki atau perempuan.

Teori-teori berdasarkan pengalaman para Kyai dan berdasarkan teori Ilmuwan medis. Adanya, hal itu sebagai penunjang untuk mendapatkan keturunan qurrota a'yun sebagai penyejuk jiwa dengan baik spiritualnya, cerdas dan tidak cacat pada fisik dan kepribadian anak.

Ajaran Islam menyentuh hampir semua lini kehidupan manusia, tidak hanya mengatur bagaimana hubungan seseorang dengan Allah swt. melainkan bagaimana hubungan mereka dengan sesama manusia. Salah satu lini kehidupan manusia yang juga disentuh oleh syariat adalah persoalan rumah tangga, dan hubungan serta relasi seorang suami dengan istri. Bahkan, ajarannya juga sampai kepada persoalan hubungan privat dan intim antara pasutri di kamar atau ranjang.

Oleh sebab itu, dalam dunia Islam, ada banyak karya ulama yang menjelaskan bagaimana etika berhubungan antara suami istri saat di dalam kamar. Misalnya, Kitab Uqudul Lujain, Qurrotul 'Uyun dan kitab Fathul Izar. Ketiga kitab tersebut menjadi sangat istimewa, bahkan bagus sekali untuk dipelajari bagi mereka yang ingin naik ke jenjang pernikahan. Khusus yang terakhir, yakni kitab Fathul Izar, kitab ini meski mungil namun pembahasan di dalamnya juga cukup lengkap, dan memuat hal-hal penting dalam berhubungan intim dalam pandangan Islam.

Terimakasih telah membaca Terjemahan Kitab Fathul Izar, di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Terjemahan Kitab Fathul Izar  (PDF)

 

PENULIS              

:

KH. Abdullah Fauzi Pasuruan

 

 

PENERJEMAH   

:

Al- Faqir H. Abdulloh Fauzi Al Hajj

     

 

PENERBIT           

:

-----------

   

 

TAHUN                

:

-----------

       

 

Tebal                  

:

44  halaman (PDF)

       

 

               

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!