Kitab Al-Anwar Al Bahiyyah fi Isro’ wa Mi’roj khoiri Bariyyah

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab469
PengarangSayyid Muhammad Alawi Al-MalikiTahun Terbit Masehi/Hijriah2003 M/1424 H
PenerbitFan/KategoriSejarah
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya  Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki.
Pada suatu malam Nabi Muhammad SAW berada di Hijir Ismail dekat Ka’bah al Musyarrofah, saat itu beliau berbaring diantara paman beliau, Sayyiduna Hamzah dan sepupu beliau, Sayyiduna Jakfar bin Abi Thalib, tiba-tiba Malaikat Jibril, Mikail dan Israfil menghampiri beliau lalu membawa beliau ke arah sumur zamzam, setibanya di sana kemudian mereka merebahkan tubuh Rasulullah untuk dibelah dada beliau oleh Jibril AS. Dalam riwayat lain disebutkan suatu malam terbuka atap rumah Beliau SAW, kemudian turun Jibril AS, lalu Jibril membelah dada beliau yang mulya sampai di bawah perut beliau, lalu Jibril berkata kepada Mikail: “Datangkan kepadaku nampan dengan air zam-zam agar aku bersihkan hatinya dan aku lapangkan dadanya”.  

Dan perlu diketahui bahwa penyucian ini bukan berarti hati Nabi kotor, tidak, justru Nabi sudah diciptakan oleh Allah dengan hati yang paling suci dan mulya, hal ini tidak lain untuk menambah kebersihan diatas kebersihan, kesucian diatas kesucian, dan untuk lebih memantapkan dan menguatkan hati beliau, karena akan melakukan suatu perjalanan maha dahsyat dan penuh hikmah serta sebagai kesiapan untuk berjumpa dengan Allah SWT.

Terimakasih telah membaca Kitab  An-Nur Al Wahhaj Fi Qisshoti Al Isra wal Mi’raaj , di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Al-Anwar Al Bahiyyah fi Isro’ wa Mi’roj khoiri Bariyyah (PDF)

 

PENULIS              

:

Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki

 

 

PENERJEMAH   

:

       

 

PENERBIT           

:

-----------

   

 

TAHUN                

:

2003 M / 1424 H

       

 

Tebal                  

:

114  halaman (PDF)

       

 

               

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!