Terjemahan Kitab Qasidah Burdah Makna Pesantren

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab504
PengarangSyaikh Muhammad Al- BushiriTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitIsyfa’ Lana KediriFan/KategoriMaulid Nabi
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Syarafuddin Abu Abdillah Muhammad bin Said Bin Hamad Ash-Shonhaji Al-Bushiri Rahimahullah (608-696H /1212-1296 M).  Di masa kecilnya,  dididik oleh ayahnya sendiri dalam mempelajari Al-Quran di samping berbagai ilmu pengetahuan lainnya, kemudian  belajar kepada ulama’-ulama’ di zamannya.

Beliau keturunan Berber yang lahir di Dallas, Morocco dan dibesarkan di Bushir, Mesir, beliau seorang murid Sufi besar, Imam Asy-Syazuli Rahimahullah dan penerusnya yang bernama 'Abdul Abbas al-Mursi Rahimahullah, anggota Toriqat Syazuliyyah. Di bidang ilmu fiqh, Al-Bushiri menganut Mazhab Syafi'i, yang merupakan Mazhab Fiqh majoriti di Mesir.

Qasidah Burdah adalah salah satu karya paling popular dalam khazanah sastra Islam. Berisi sajak-sajak pujian kepada Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wa Sallam, pesan moral, nilai-nilai spiritual, dan semangat perjuangan, hingga kini masih sering dibaca di Madrasah dan pada peringatan Maulid Nabi Shollallahu Alaihi Wa Sallam.

Qasidah Burdah terdiri atas 161 bait (sajak), ditulis dengan gaya bahasa yang menarik, lembut dan elegan, berisi panduan ringkas mengenai kehidupan Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wa Sallam, cinta kasih, pengendalian hawa nafsu, do’a, pujian terhadap Al-Quran, Isra' Mi'raj, Jihad dan tawassul.

Terimakasih telah membaca  Terjemahan Kitab Qasidah Burdah Makna Pesantren , di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Terjemahan Kitab Qasidah Burdah Makna Pesantren   (PDF)

 

PENULIS              

:

Syaikh Muhammad Al- Bushiri

 

 

PENERJEMAH   

:

------------

     

 

PENERBIT           

:

Isyfa’ Lana Kediri

   

 

TAHUN                

:

---- M / ---H

       

 

Tebal                  

:

69 halaman (PDF)

       

 

                         

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!