Kitab Al-Ashfiya' Fi al-Dzabbi 'An al-Ihya'

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab507
PengarangKH. Makruf KhozinTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriAswaja
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya KH. Makruf Khozin, ulama  berasal dari Desa Ganjaran, Gondanglegi Malang, Jawa Timur.
Putra keempat al-Marhum al-Maghfurlah KH. Khozin Yahya (Pengasuh kedua PP Raudlatul Ulum 1 dan Putra dari al-Marhum KH. Yahya Saybrowi) tersebut kini lebih dikenal sebagai salah satu Pendekar Aswaja asal Jawa Timur. Wajar, kekhawatiran pria lulusan Pondok Pesantren al-Falah Ploso tersebut terhadap gerakan beberapa kaum muslimin, yang saat ini semakin gencar menggoyahkan akidah umat Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah. Banyak karya dan buku-buku yang membantah ajaran wahabi, selain itu beliau juga aktif mengisi pengajian-pengajian, dan tulisan baik di media cetak maupun media sosial untuk memperkuat faham Ahlussunnah Wal Jama'ah.

Melalui kitab ini, beliau ingin meluruskan kembali, dan mempertegas derajat hadith yang dalam beberapa waktu terakhit dianggap dha'if (lemah) atau bahkan Maudhu' (hadis palsu). Berawal dari keresahan beliau ketika membaca sebuah kitab berjudul al-Shufyah Nasy'atuha Wa Tathawwuruha (awal mula dan perkembangan tashawwuf) karya Muhammad Abduh dan Thariq Abdul Halim.

Dalam kitab tersebut, ada sebuah bab khusus yang membahas tentang orang shufi dan ilmu hadis, yang  salah satu pembahasannya berkenaan dengan hadis-hadis dha'if (lemah) atau Maudhu' (hadis palsu), yang kerap disebutkan dalam kitab-kitab tashawwuf, dan salah satunya Kitab Ihya' Ulumiddin.

Setelah melakukan berbagai penelurusan prihal hadits dalam kitab Ihya' Ulumiddin, beliau menemukan banyak tuduhan-tuduhan tentang hadits dalam kitab karya Imam Ghazali tersebut. Setidaknya ada 20 Hadis yang beliau jadikan bahan analisis untuk menangkal kritikan dan tuduhan khususnya dari para kaum wahabi.

Terimakasih telah membaca Kitab Al-Ashfiya' Fi al-Dzabbi 'An al-Ihya' , di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Al-Ashfiya' Fi al-Dzabbi 'An al-Ihya' (PDF)

 

PENULIS              

:

KH. Makruf Khozin

 

 

PENERJEMAH   

:

------------

     

 

PENERBIT           

:

     

 

TAHUN                

:

--- M / ---H

       

 

Tebal                  

:

52 halaman (PDF)

       

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!