Kitab - Auliya' Syarqil Ba'id

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab53
PengarangDr. Basyar Al-Ja’fariTahun Terbit Masehi/Hijriah2003 M/1423 H
PenerbitMaktabah Daar At TholasFan/KategoriSejarah
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

AULIYA' SYARQIL BA'ID Kitab fan Sejarah Islam.
Kitab ini disusun oleh Dr. Basyar Al-Ja’fari. Salah satu kitab yang secara rinci menjelaskan fakta sejarah penyebaran Islam di Asia Timur khususnya kepulauan Melayu yang dipelopori oleh para saudagar dan ulama yang saat ini di Indonesia dikenal dengan nama Wali Songo.

Dalam kitab ini dengan rendah hati penulis mencoba mendekati ciri-ciri cerita yang terlupakan dan tidak diketahui, yang ditulis di atas perairan dan daratan Melayu dari pengetahuan pembaca non-spesialis Arab yang mungkin tahu banyak tentang hubungan Islam dan Eropa di masa Umayyah, Abbasiyah dan Fatimiyah, tetapi, tentu saja, dia tidak tahu banyak tentang keseimbangan kekuasaan yang berlaku di wilayah Islam Melayu, atau tentang bagaimana Islam bisa berhasil dan menyebar luas di kawasan tersebut. Orang tahu secara umum bahwa penaklukan Islam, sebagian besar adalah tanah militer. tetapi ada fakta sejarah lain yang tidak diketahui yang belum cukup terungkap untuk membuktikan bahwa jenis penaklukan lain hampir mendekati batas legenda, yaitu penaklukan laut damai yang membawa panji Islam dan bahasa Muslim ke Asia Tenggara dan Kepulauan Melayu, dan dipimpin oleh para saudagar, da'i, cendekiawan, ahli geografi, yang melarikan diri dari penindasan politik dan kesempitan agama, yang pada suatu waktu mendominasi para pengambil keputusan di Khilafah.

Disinilah kitab ini dihadirkan oleh penulis untuk membuka cakrawala fakta sejarah perkembangan Islam yang saat ini menjadi kiblat kehidupan beragama dan bernegara. Kitab ini memuat hampir 480 halaman lebih yang terdiri dari 10 bab utama.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Auliya`u Syarqil Ba’id, yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab : AULIYA’ SYARQIL BA’ID (PDF)
Tebal           :   482 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!