Kitab At-Thabaqat Al-Kubro Jilid 2

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab539
PengarangAbdul Wahab bin Ahmad Sya’raniTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitDarul Kutub IlmiyahFan/KategoriTasawwuf
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Abdul Wahab bin Ahmad Sya’rani . Seorang ulama dari Mesir yang bermazhab Syafi’i namun juga dikenal sebagai seorang sufi. Beliau dilahirkan di desa Qalqasandah – Mesir pada tanggal 27 Ramadhan 989 H. / 12 Juli 1493 M dan Wafat 1565 M-974H di Kaherah, Mesir berhampiran dengan zawiyyahnya.

Nama lengkap beliau adalah Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy-Sya’rani Al-Anshari Asy-Syafi’i Asy-Syadzili Al-Mishri. Abdul Wahab Asy-Sya’rani terkenal dengan panggilan Imam Asy-Sya’rani, yaitu salah seorang sufi terkenal yang diakui sebagai wali qutub pada zamannya yang memperoleh gelar sufistik Imamul Muhaqqiqin wa Zudwatul Arifin (pemuka ahli kebenaran dan teladan orang-orang makrifat).

Beliau  ahli tasawwuf melalui Syaikh Ali al-Marsufi, Syaikh Muhammad asy-Syanawi dan Syaikh Ali al-Khawas. Selain itu, beliau adalah seorang Syaikhul Islam, faqih, Ushuli, Muhaddits (pakar hadits), dan Sufi. Beliau dikenal sebagai ulama yang arif dalam khazanah keilmuan Islam. Beliau menulis lebih dari 60 buah kitab, kebanyakan bercorak tasawuf. Di antara karyanya Kitab At-Thabaqat al-Kubra (Lawaqih al-Anwar fi Thabaqat al-Akhyar)

Terimakasih telah membaca Kitab At-Thabaqat Al-Kubro Jilid 2,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab At-Thabaqat Al-Kubro Jilid 2 (PDF)

 

PENULIS              

:

Abdul Wahab bin Ahmad Sya’rani

 

 

PENERJEMAH   

:

------------

     

 

PENERBIT           

:

Darul Kutub Ilmiyah

   

 

TAHUN                

:

---- M / -----H

       

 

Tebal                  

:

175 halaman (PDF)

       

 

                         

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!