Buku Shofwatuz Zubad

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab565
PengarangIbnu RuslanTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitPustaka Isyfa' LanaFan/KategoriFiqh
Download Kitab Tidak tersedia Informasi buku tersebut dapat diperoleh di : Pesan via WA 0819-3704-6356 Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh

(Nadzom Shofwatuz Zubad dengan Terjemah dan Makna Pesantren)
Kitab Shofwatuz Zubad merupakan sebuah kitab fiqih asy-Syafi'iyah berbentuk nadzom yang terdiri dari 1000 bait lebih. Kitab ini banyak diajarkan di pondok-pondok pesantren salafiyah dan dikenal sebagai Alfiyah Zubad Ibnu Ruslan dikarenakan ada seribuan bait syair di dalamnya.

Ibnu Ruslan sendiri adalah nama sang penyusun kitab Shofwatuz Zubad. Nama lengkapnya al-imam syihabuddin Abul Abbas Ahmad bin Husain bin Hasan Ali Ibnu Ruslan asy-Syafi'i (w.844 H). Beliau lahir di Palestina, tinggal di Baitul maqdis dan wafat di Baitul maqdis.

Kitab Zubad memang terkenal sebagai kitab fiqih, akan tetapi di dalamnya juga mengandung materi bab Tauhid dan Tasawuf. Secara umum kitab Zubad dapat kita bagi menjadi tiga bagian yakni bagian bab aqidah/tauhid di bagian awal kitab, bab fiqih asy-Syafi'iyah di bagian tengah dan bab tasawuf di bagian akhir kitab. Sehingga kalau kita mempelajari kitab Zubad maka lengkap dan sempurnalah ilmu yang kita pelajari karena dalam satu kitab itu sudah mencakup semua materi dasar yang wajib diketahui sebagai umat Islam yaitu aqidah, fiqih dan tasawuf.

Penerbit : Pustaka Isyfa' Lana
Penerjemah : Musta'in
Kertas : HVS/ Soft Cover
Ukuran : 14 x 10,3 Cm (Saku)
Tebal ; viii + 244 Hlm.

Harga : Rp. 25.000

Pesan via WA 0819-3704-6356
Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh
 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!