Kitab Al-Umm Juz 10

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab631
PengarangImam Syafi'iTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriFiqh
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Abu Abdillah Muhammad bin Idris bin Al-‘Abbas bin Utsman bin Syafi’ bin As-Saib bin Ubaid bin Abdi Yazid bin Hasyim bin Al-Muthallib bin Abdi Manaf bin Quraisy .

Pada Juz 10 ini membahas Tentang :
- Pembahasan Perpisahan Antara Suami-Istri dengan Jalan Cerai dan Penghapusan Akad
Perbedaan Pendapat Tentang Thalak Tiga,Penjelasa Tentang Perintah Nikah,Perempuan-Perempuan yang Haram Dimadu,Perbedaan Pendapat Tentang Tawanan,Sindiran dalam Pinangan,Pernikahan oleh Dua Wali,Menggauli Perempuan sebelum Mandi.

- Pembahasan Thalak
Kebolehan Thalak,Inti dari Cara Thalak,Bagaimana Thalak Diperbolehkan,Thalak Secara Tempo,Thalak untuk Waktu yang Telah Lewat,Thalak dengan Hitungan,

- Pembahasan Khulu dan Nusyuz
Penjelasan Umum,Pengertian Dasar tentang Giliran Terhadap Istri-Istri,Dua Hakam (Juru Damai),Faktor yang Menghalalkan Tebusan,Thalak yang Jatuh dengan Khulu,Perempuan yang diperkenan Khulu dan yang Tidak Diperkenankan,Khulu dalam Keadaan Sakit,

- Pembahasan Iddah
Iddah Istri yang Telah Digauli dan Dalam Masa Haidh,Iddah Budak Perempuan,Pembersihan Rahim Ummu Walad,Iddah Istri yang Hamil,Iddah Kematian,Ihdad (Berkabung),Terkumpulnya Dua Iddah,Iddah-nya Istri-Istri Musyrikah,Cara Rujuk,Bagaimana Rujuk Ditetapkan?,Waktu Dimana Suami Berhak untuk Rujuk dengan Perkataannya,Suami yang Thalaknya Tidak Jatuh.

- Pembahasan Ila'
Sumpah yang Dihukumi Sebagai Ila,Ila' dan Perselisihan Antara Suami-Istri Mengenai Persetubuhan,Jalan Keluar dari Ila,Ila' Dalam Keadaan Marah,Suami yang Berlaku Ila-nya,Tuntutan Keputusan,Ila' dengan Lisan,Ila'-nya Suami yang Dikebiri, Baik yang Dipotong Kemaluannya dan yang Tidak Dipotong. Dan masih banyak Pembahasan lainnya dalam Kitab ini. 

Terimakasih telah membaca Kitab Al-Umm Juz 10,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin 

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Al-Umm Juz 10 (PDF)

 

PENULIS              

:

Imam syafi'i

 

 

PENERJEMAH   

:

---------------

     

 

PENERBIT           

:

---------

   

 

TAHUN                

:

  M / H

       

 

Tebal                  

:

328 halaman (PDF)

       

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!