Kitab Tafsir Al- Mishbah Jilid 7

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab640
PengarangProf. Dr. M.Quraish ShihabTahun Terbit Masehi/Hijriah2002 M/1423 H
PenerbitLentera HatiFan/KategoriTafsir Al-Qur'an
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Prof. Dr. M.Quraish Shihab
Pada Jilid Ke-Tujuh Menjelaskan Tentang Tafsir Surah Ibrahim, Al-Hijr, An-Nahl, Al-Isra’.
Surah Ibrahim
ini terdiri dari atas 52 ayat, termasuk golongan surah-surah makkiyyah karena diturunkan di Mekah sebelum Hijrah. Dinamakan surah “IBRAHlM”, karena surah ini mengandung doa Nabi Ibrahim As. yaitu pada ayat 3 5 sampai 41. Tema utama uraian surah ini adalah Tauhid serta uraian tentang kesempumaan kitab suci Al-Qur’an yang mampu mengantar ke hadirat Ilahi melalui penjelasan-Nya tentang ash-shirdth yakni jalan luas dan lebar yang mengantar ke sana.

 
Surah Al-Hijr Surah ini terdiri dari atas 99 ayat, termasuk golongan surah-surah makkiyyah karena diturunkan di Mekah sebelum Hijrah. Al-Hijr adalah nama sebuah daerah pegunungan yang didiami zaman dahulu oleh kaum Tsamut terletak di pinggir jalan antara Madinah dan Syam (Syiria). Tema utama dan tujuan uraian surah ini menggambarkan ketinggian kandungan kitab suci Al-Qur’an yang dengan gamblang menjelaskan kebenaran. Makna ini sejalan dengan nama Al-Hijr yang kisahnya demikian jelas apalagi bagi yang mendengar atau melihat peninggalan mereka, lebih-lebih bagi suku Quraisy.

Surah An-Nahl Surah ini terdiri dari atas 128 ayat, termasuk golongan surah-surah makkiyyah karena diturunkan di Mekah sebelum Hijrah. Surah ini dinamakan “AN-NAHL ” yang berarti “lebah ” karena di dalamnya terdapat firman Allah SWT ayat 68 yang artinya: “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah".

Surah Al-Isra’ Surah ini terdiri dari atas 111 ayat, termasuk golongan surah-surah makkiyyah karena diturunkan di Mekah sebelum Hijrah. Surah ini dinamakan “AL - ISRA yang berarti “Memperjalankan di Malam Hari ”, surah ini juga dinamakan dengan “BANI ISRA ’IL ” artinya “Keturunan Israil”.

Terimakasih telah membaca Kitab Tafsir Al- Mishbah Jilid 7,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Tafsir Al- Mishbah Jilid 7 (PDF)

 

PENULIS              

:

Prof. Dr. M.Quraish Shihab

 

 

PENERJEMAH   

:

---------------

     

 

PENERBIT           

:

Lentera Hati

   

 

TAHUN                

:

 2002M / 1423H

       

 

Tebal                  

:

670 halaman (PDF)

       

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!