Profil Ulama

 

Biografi KH. Muhammad Mansyur (Guru Mansyur Jembatan Lima) Ulama Ahli Falak dari Betawi

KH. Muhammad Mansyur adalah salah seorang ulama betawi dan juga pejuang kemerdekaan Indonesia. Ketika beliau memperjuangkan masyarakat Betawi atas penjajahan yang dilakukan pada masa kolonial. Di samping itu KH. Muhammad Mansyur juga berperan dalam perkembangan keIlmuan, khususnya Ilmu Falak.

Biografi Habib Ahmad Bin Abdullah bin Thalib Al-Attas (Sapuro Pekalongan)

Di Kota Pekalongan Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al-Attas aktif melakukan kegiatan-kegiatan dakwah. Beliau tidak ambil pusing dengan urusan-urusan duniawi. Semua tenaga dan fikiran beliau semata ditujukan untuk kepentingan dakwah. Waktu beliau selalu dipenuhi dengan kegiatan dakwah, ibadah, dzikir kepada Allah dan membaca ayat-ayat suci al-Qur'an.

Biografi Habib Ahmad bin Abdullah bin Muhsin Assegaf (Pendiri Ar-Rabithah Al-Alawiyyah)

Habib Ahmad bin Abdullah bin Muhsin Assegaff merupakan ahli nasab, wartawan, satrawan, dan juga guru bagi banyak orang.

Biografi Habib Sholeh bin Muhammad Mauladdawilah

Perintis berdirinya Madrasah Attaraqqie, mengajar di beberapa masjid, dan majelis ta’lim.

Biografi KH. Abbas Djamil Buntet

KH. Abbas Djamil Buntet lahir pada hari Jumat 24 Zulhijah 1300 H atau 1879 M di desa Pekalangan, Cirebon. Beliau merupakan putra sulung KH. Abdul Jamil

Biografi Syekh Sulaiman al-Bujairimi

Nama lengkapnya adalah Syekh Sulaiman bin Muhammad bin Umar al-Syafii, atau dikenal dengan nama Imam Bujairimi. Imam Bujairimi lahir di Bujairimi, sebuah desa yang terletak di sebelah barat kota Mesir tahun 1131 H.

Biografi Habib Ali bin Husein Al-Attas (Habib Ali Bungur)

Habib Ali bin Husin Al-Aththas (Habib Ali Bungur) atau yang dikenal dengan panggilan Habib Ali Bungur dilahirkan di Huraidhah, Hadramaut, pada tanggal 1 Muharram 1309 Hijiriyah atau 1889 Masehi.

Biografi Habib Husain bin Muhammad Al-Haddad

Habib Husain bin Muhammad Al-Haddad dilahirkan di kota Geydoon, Hadramaut, Yaman Selatan pada 1302 H. Sejak kecil beliau telah dididik oleh ayah, Habib Muhammad bin Thohir Al-Haddad dan kakeknya, dalam lingkungan yang sarat religius, penuh ketakwaan dan kebajikan.

Biografi Habib Abdul Qadir bin Ahmad Bilfaqih Al Alawy

Habib Abdul Qadir bin Ahmad Bilfaqih Al-Alawy dilahirkan di kota Tarim, Hadramaut, pada hari Selasa 15 Safar tahun 1316 H/1896 M.

Biografi Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie., M.Ag

Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag Ulama Nahdlatul Ulama Jombang Jawa Timur

Menampilkan 1171 - 1180 dari 2.486 Profil Ulama