Profil Ulama

 

Biografi Mujahid bin Jabir

Mujahid bin Jabir adalah salah satu ulama Tabi’in yang ahli dalam ilmu fiqh dan banyak meriwayatkan hadis yang derajat hadisnya dianggap sangat terpercaya atau Tsiqah.

Biografi Ummu Hani binti Abi Thalib

Ummu Hani adalah putri paman Rasulullah SAW. Beliau memiliki nama asli Fakhitah binti Abi Thalib bin Abdil Muththalib bin Hasyim bin Abdi Manaf bin Qushay.

Biografi Hamnah binti Jahsyi

Hamnah binti Jahsy adalah wanita muslim yang masih memiliki hubungan dengan Rasulullah SAW. Beliau dikenal karena menjadi salah satu perempuan yang ikut dalam Uhud bersama suaminya Mushab bin Umair.

Biografi Asy-Syifa’ binti Harits

Nama lengkapnya adalah Asy-Syifa’ binti Abdullah bin Abdi Syams bin Khalaf bin Sadad bin Abdullah bin Qirath bin Razah bin Adi bin Ka’ab al-Qurasyiyyah al-Adawiyah.

Biografi Sahabat Abdullah bin Ummi Maktum

Abdullah bin Ummi Maktum adalah adalah seorang tuna netra. Dan beliau merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Quraisy.

Biografi Sahabat Ka’ab bin Ujrah

Ka’ab bin Ujrah adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang berasal dari golongan Anshar yang dipuji oleh Allah SWT dalam Al-Qur’an.

Biografi Ummu Sulaim binti Malhan

Nama lengkapkapnya adalah Rumaisha Ummu Sulaim binti Malhan bin Khalid bin Zaid bin Haram bin Jundub bin Amir bin Ghanam bin Adi bin Naja al-Anshaiyah al-Khazrajiyah.

Biografi Nyai Ageng Ngerang ( Dewi Roro Kasihan ) Mertua Kyai Ageng Selo

Nyai Ageng adalah salah satu tokoh wanita yang ikut membantu menyebarkan Agama Islam di daerah Pati. Beliau masih keturunan dari Prabu Brawijaya V dan Keturunan Rasulullah SAW.

Biografi Ummu Waraqah binti Naufal

Ummu Waraqah binti Abdullah atau dikenal dengan Ummu Waraqah binti Naufal, beliau putri dari Abdullah bin al- Haris bin Uwaimar bin Naufal al-Anshariyah, dinisbahkan kepada kakeknya.

Biografi Kyai Ageng Wonosobo ( Syekh Ngabdullah Al-Akbar) Tokoh Penyebar Agama Islam di Wonosobo

Kyai Ageng Wonosobo adalah salah satu Ulama di jaman Walisanga yang meyebarkan Agama Islam di daerah Wonosobo.

Menampilkan 1231 - 1240 dari 2.486 Profil Ulama