Profil Ulama

 

Biografi KH. Misbah Mustafa

K.H Misbah Mustafa Ulama Nahdlatul Ulama Tuban Tuban

Biografi Syaikh H. Abdul Aziz Samalanga (Abon Aziz)

Kini keberadayaan dayah di Aceh yang lahir dari Rahim MUDI baik dengan penabalan nama akhir ”Al-Aziziyah” maupun tidak telah mewarnai dunia pendidikan Aceh lebih berdenyut bersama dayah lainnya dalam menegakkan panji agama di nanggrou endatu ini

Biografi Sahabat Muawwiyah bin Abu Sofyan

Muawwiyah memeluk Islam ketika penaklukan kota Mekkah 8 hijriyah dan beliau merupakan juru tulis Rasulullah SAW.

Biografi Sufyan bin Uyainah

Sufyan bin Uyainah memiliki nama lengkap yaitu Abu Muhammad Sufyan bin Uyainah bin Maimun Al Hilali Al Kufi.

Biografi Syu’bah bin Al-Hajjaj

Syu’bah bin Al-Hajjaj memiliki nama asli Abu Bustham Syu’bah ibnu Hajjaj Al Utakiy Al Azdy, ia berasal dari Wasith kemudian hijrah dan menetap di Bashrah. Ia merupakan seorang ulama dari golongan tabi’it tabi’in dan seorang yang hafidh dari tokoh hadis.

Biografi Atha bin Abi Rabah

Atha bin Abi Raba yang memiliki kunyah Abu Muhammad Al Makki lahir di sebuah desa di Negeri Yaman yang bernama Al Janad di masa kekhalifahan Utsman bin Affan.

Biografi Yahya bin Sa’id Qaththan

Yahya bin Sa’id Qaththan memili nama asli Abu Sa’id Yahya bin Sa’id bin Farukh At Tamimi Al Bashry Al Qaththan, seorang ulama dari kalangan tabi’it tabi’in.

Biografi Imam Al-Auza’i

Nama yang sebenarnya dari Imam Al-Auza’i adalah Abu ‘Amr Abdurrahman bin Amr Asy Syamy Ad Dimasqy, ia merupakan seorang ahli fiqh di Syam pada masanya.

Biografi KH. Abdurrahim bin Ahmad

KH. Abdurrahim bin Ahmad beliau adalah ulama kharismatik dari Sarang, Rembang dan merupakan pengasuh pesantren Ma’hadul ‘Ulum asy-Syar’iyyah (PP. MUS) Sarang, Rembang

Biografi KH. Fathurrahman bin Ghozali

KH. Fathurrahman bin Ghozali beliau adalah ulama kharismatik dari Rembang, pengasuh pesantren, dan wafat di Ma'la Mekkah.

Menampilkan 1281 - 1290 dari 2.486 Profil Ulama