Profil Ulama

 

Biografi Raden Santri ( Ali Murtadho )

Raden Santri adalah tokoh yang jarang disebutkan dalam berbagai Babad dan cerita rakyat sebagai salah satu pelopor penyebaran Islam di Nusantara. Beliau juga menjadi ssalah satu tokoh kunci dalam penyebaran Islam di Nusantara.

Biografi Sahabat Abbas bin Abdul Muthalib

Nama sebenarnya adalah Abbas bin Abdul Muthalib bin Hasyim, ia adalah seorang paman Nabi Shallallahu alaihi wassalam, dengan nama panggilan Abu Fadhel, ia termasuk pemuka Quraisy baik semasa jahililliyah maupun setelah Islam

Biografi Abdurrahman bin Mahdi

Abdurrahman bin Mahdi memiliki nama lengkap yaitu Abu Sa’id Abdurrahman bin Mahdi bin Hasan bin Abdurrahman Al-‘Ambari Al-Bashry. Beliau adalah seorang imam hadis yang menjadi pegangan umat di masanya.

Biografi Syekh Hasan bin Muhammad Al-Masysyath 

Syekh Hasan bin Muhammad Al-Masysyath beliau adalah ulama kelahiran Makkah, keilmuannya sangat tinggi banyak dicari para pelajar yang ingin berguru dengan beliau.

Biografi KH. M. Sholeh Bahruddin

KH. M. Sholeh Bahruddin beliau adalah ulama tarekat dari Pasuruan dan pendiri pesantren Darut Taqwa Ngalah Pasuruan

Biografi KH. Abdur Rosyid Jepara

KH. Abdur Rosyid Saripan Jepara, beliaudilahirkan pada tahun 1906 di Jepara, beliau merupakan putra sulung dari KH. Muhammad Zain bin Raden Ngabehi Brontodiwiryo atau Kyai Sulaiman dengan nama kecil Muqoddas.

Biografi KH. Kholil Kasingan

Biografi KH. Kholil Kasingan beliau adalah ulama besar dari Rembang yang memiliki murid banyak karena keilmuannya

Biografi KH. Baqir Abdurrahman Pesalakan

Biografi KH. Baqir Abdurrahman Pesalakan beliau adalah ulama kharismatik dari Batang, beliau adalah pelopor berdirinya PCNU di Batang.

Biografi KH. Ilyas Kalipaing

KH. Ilyas Kalipaing beliau adalah ulama kharismatik dari Kalipahing, Temanggung dan pendiri pesantren al Ma'mur.

Biografi Ibnu Qudamah Al-Maqdisi

Ibnu Qudamah Al-Maqdisi lahir pada bulan Sya’ban 541 hijriyah di Desa Jamama’il, salah satu daerah bawahan Nabulsi, dekat Baitil Maqdis.

Menampilkan 1301 - 1310 dari 2.486 Profil Ulama