Profil Ulama

 

Biografi Khaulah binti Tsa’labah

Khaulah binti Tsa’labah adalah sahabat Nabi Muhammad SAW dari kalangan wanita dan istri dari Sahabat Aus bin Shamit bin Qais.

Biografi Imam Sufyan Ats-Tsauri

Nama aslinya Abu Abdillah Sufyan bin Sa’id bin Masruq al Kufi, ia seorang Al-hafidh adl Dlabith (Penghapal yang cermat).

Biografi Muhammad bin Sirrin Al-Anshari

Muhammad bin Sirin al-Anshari adalah seorang ahli fiqh yang zuhud dan tekun beribadah, ayahnya bekas sahaya Anas bin Malik yang membelinya dari Khalid bin al-Walid yang menawannya di Ain at-Tamr di gurun pasir Irak dekat al-Anbar

Biografi Sahabat Asma binti Yazid Al-Anshariyah

Asma binti Yazid Al-Anshariyah adalah seorang ahli hadis yang mulia, seorang mujahidah yang agung, memiliki kecerdasan, dan ahli argumen, sehingga beliau dijuluki sebagai “juru bicara wanita”.

Biografi Sahabat Abdullah bin Amru bin al-Ash

Abdullah bin Amru bin al-Ash beliau sahabat nabi, yang memiliki tugas mencatat hadis Karya beliau As-Shahifah as-Shadiqah

Biografi Syekh Jumadil Kubro

Syekh Jumadil Kubro adalah tokoh yang sering disebutkan dalam berbagai abad dan cerita rakyat sebagai salah satu pelopor penyebaran Islam di Jawa. Bisa dikatakan kakeknya Walisongo.

Biografi Sahabat Hudzaifah bin Al-Yaman

Hudzaifah bin Al-Yaman beliau adalah sahabat nabi Muhammad SAW. Beliau merupakan penduduk asli Makkah dari Bani ‘Abbas. Hudzaifah bin al-Yaman dikenal sebagai orang yang dipercaya oleh Nabi Muhammad dalam menyimpan rahasia dan dalam menyelidiki permasalahan yang terjadi.

Biografi Sahabat Syaddad bin Aus

Syaddad bin Aus beliau adalah sahabat nabi dari kaum Anshar

Biografi Sahabat Ubai bin Ka'b

Ubai bin Ka'b beliau adalah sahabat nabi sebagai pencatat wahyu nabi

Biografi Sahabat Umair bin Sa’ad

Umair bin Sa’ad beliau adalah sahabat nabi sejak kecil sudah masuk isla,m dibawa ayah beliau kepada Rasulullah SAW untuk baiat islam.

Menampilkan 1311 - 1320 dari 2.486 Profil Ulama