Profil Ulama

 

Biografi Sahabat Abu Musa Al-Asy’ari

Abu Musa Al Asy’ari yang memiliki nama asli Abdullah bin Qais adalah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Yaman

Biografi Syekh Ibrahim Asmoroqondi

Syekh Ibrahim Asmoroqondi adalah salah satu dari Ulama yang menyebarkan Agama Islam di Nusantara. Anak-anak beliau yang menjadi penerus beliau adalah: Sunan Ampel, Maulana Ishaq, dan Raden Santri

Biografi Muhammad bin Al-Hanafiyyah

Muhammad ibn al-Hanafiyyah lahir di akhir masa khilafah ash-Shiddiq (Abu Bakar) RA. Ia tumbuh dan terdidik di bawah perawatan ayahnya, Ali bin Abi Thalib, ia lulus di bawah didikannya.

Biografi Sahabat Hamzah bin Abdul Muthalib

Hamzah bin Abdul Muthalib adalah sahabat Nabi Muhammad SAW yang juga sekaligus paman Nabi dan saudara satu susuan.

Biografi KH. Hasan Abdillah

KH. Hasan Abdillah salah satu Ulama sekaligus waliyullah berpengaruh di Banyuwangi, lahir 21 Januari 1929 dari keturunan orang-orang saleh.

Biografi Ummu Kultsum binti Muhammad SAW

Ummu Kultsum adalah putrid Nabi Muhammad SAW dari istri Khadijah binti Khuwailid. Beliau merupakan adik dari Ruqayyah dan Zainab.

Biografi KH. Mohammad Hasan Genggong

KH. Mohammad Hasan Genggong adalah ulama kharismatik selain sebagai pengasuh pesantren, beliau adalah Rais Syuriah NU di Kraksaan dan Mursid Thariqah Naqsyabandiyah Ali Ba 'Alawiyah.

Biografi Ruqayyah binti Muhammad SAW

Ruqayyah adalah merupakan putri Nabi Muhammad SAW dari istri Sayyidah Khadijah binti Khuwailid.

Biografi Syaikh Maulana Ishaq

Syaikh Maulana Ishaq adalah ayah dari Sunan Giri. Beliau juga Saudara dari Raden Rahmad ( Sunan Ampel). Syaikh Maulana Ishaq berdakwah di sekitaran Pasai, Malaka, Ampel, dan Blambangan Banyuwangi.

Biografi Sahabat Abu Sa’id Al-Khudri

Abu Sa’id Al-Khudri adalah orang ke tujuh yang banyak meriwayatkan hadis dari Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam. Telah meriwayatkan 1.170 hadis.

Menampilkan 1321 - 1330 dari 2.486 Profil Ulama