Profil Ulama

 

Biografi Sayyidah Aisyah binti Abu Bakar

Aisyah adalah istri Nabi Shallalahu ‘alaihi Wassalam putri Abu Bakar ash-Shiddiq teman dan orang yang paling dikasihi Nabi, Aisyah masuk Islam ketika masih kecil sesudah 18 orang yang lain. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassalam memperistrinya pada tahu 2 H.

Biografi Sayyidah Ummu Salamah Radhiyallahu ‘Anha

Ummu Salamah adalah seorang Ummul-Mukminin yang berkepribadian kuat, cantik, dan menawan, serta memiliki semangat jihad dan kesabaran dalam menghadapi cobaan, lebih-lebih setelah berpisah dengan suami dan anak-anaknya.

Biografi Sahabat Abu Ubaidah bin Jarrah RA

Nama Abu Ubaidah adalah Amir bin Abdullah bin al-Jarrah al-Fihri al-Qurasyi radhiallahu ‘anhu. Ia lebih dikenal dengan kun-yahnya, Abu Ubaidah dan langsung dinisbatkan (di-bin-kan) ke kakeknya. Sementara ibunya adalah Umaimah binti Ghanam.

Biografi Syekh Abdurrahman Somalangu

Syekh Abdurrahman Somalangu belia merupakan ulama besar dari Kebumen dan pengasuh pesantren Al-Kahfi Kebumen.

Biografi Sahabat Mu’adz bin Jabal RA

Muadz bin Jabal bin Amr bin Aus al-Khazraji, yang memiliki nama julukan “Abu Abdurahman”, dilahirkan di Madinah.

Biografi KH. Zainal Ilmi Al-Banjari

KH. Zainal Ilmi lahir pada malam Sabtu jam 4.30 subuh tanggal 7 Rabiul Awwal 1304 H di desa Dalam Pagar Martapura ayahnya adalah Haji Abdus Shamad bin KH.muhammad Said Wali putra Aminah Binti KH.Syahabuddin bin Syeikh Muhammad Arsyad Al-Banjari,ibunya bernama Hj.Qamariyyah

Biografi KH. Mandhur Temanggung

KH. Mandhur Temanggung lahir di Parakan, Temanggung, pada 1862 M. Ayah beliau, Joyo Jendul, merupakan salah seorang pengikut Pangeran Diponegoro.

Biografi KH. Mahfudz Sarbini Kendal

KH.Mahfudz Sarbini yang biasa dipanggil dengan Mbah kaji merupakan salah satu sosok Ulama kaliwungu yang memiliki karismatik, beliau lahir sekitar tahun 1920 anak pasangan dari H.sarbini dan Hj.Romlah.

Biografi KH. Bakri Hamzah Buaran

KH. Bakri Hamzah Buaran Pekalongan beliau adalah ulama kharismatik dari Buaran, Pekalongan, dan Mursid Tarekat Qodiriyah Wan Naqsabandiyah.

Biografi Kiai Marogan Palembang

Kiai Marogan terlahir dengan nama Masagus H. Abdul Hamid bin Masagus H. Mahmud. Namun bagi masyarakat Palembang, julukan “Kiai Marogan” lebih terkenal dibanding nama lengkapnya.

Menampilkan 1341 - 1350 dari 2.486 Profil Ulama