Profil Ulama

 

Biografi KH. Ibrohim Brumbungan Demak

Beliau dilahirkan bukan asli dari Mranggen tetapi dari sebuah kota metropolitan Semarang tepatnya di daerah Terboyo pada tahun 1839 M putra dari Raden Thohir bin Yudo Negoro alias raden Syahid bin Raden Surohadi Menggolo alias Sayyid Muhammad

Biografi Imam Ali bin Alwi Shahibud Dark

Beliau adalah Imam Ali Shahibud Darak bin Alwi Al-Ghuyur bin Al-Faqih Al-Muqaddam Muhammad bin Ali bin Muhammad Shohib Mirbath, nasabnya bersambung sampai Rasulullah SAW.

Biografi Imam Abu al-Harist al-Laits bin Sa’ad

Imam Abu al-Harist al-Laits bin Sa’ad beliau hidup sezaman dengan Imam Malik bin Anas, imam negeri Hijrah, Madinah. Imam Asy Syafi’i pernah berkomentar bahwa imam dari Mesir ini lebih faqih daripada Malik.

Biografi KH. M. Faqih Imam Sarang

KH. M Faqih Imam Sarang lahir pada tahun 1950 M bertepatan dengan keberangkatan KH. Abdurrohim Ahmad dan Syaikhina Maemoen Zubair ke tanah suci. Putra dari pasangan KH. Imam Kholil dan Nyai Hj. Robi'ah Adawiyah ini memiliki nama lengkap Muhammad Faqih Imam.

Biografi KH. Umar Bin Harun Sarang

KH. Umar Bin Harun Sarang beliau adalah ulama kharismatik dari Rembang dan salah satu pengasuh pesantren Ma’hadul ‘Ulum Asy-Syari’yyah (MUS), Sarang, Rembang.

Biografi Sahabat Anas bin Malik RA

Beliau adalah pembantu Rasulullah SAW dan seorang yang banyak meriwayatkan hadis darinya. Ibunya adalah Ummu Sulaim Malikah binti Milhan bin Kholid bin Zaid bin Harom, istri Abi Tholhah Zaid bin Sahl Al Ansori.

Biografi KH. Abdul Manan Dipomenggolo

KH. Abdul Manan Dipomenggolo beliau adalah ulama besar dari Pacitan, Jawa Timur dan memiliki keturunan penerusnya menjadi ulama-ulama besar, Pesantren Tremas merupakan salah satu pesantren rujukan para ulama untuk menjadikan keturunan atau penerusnya meneruskan perjuangan keulamaan.

Biografi Habib Umar bin Ja'far As-Seqqaf

Beliau adalah kakek dari Habib Hasan bin Ja’far Assegaf. Beliau lahir tahun 1889 di kota Palembang

Menampilkan 1361 - 1370 dari 2.486 Profil Ulama