Profil Ulama

 

Biografi Abu Bakar Asy-Syibly

Abu Bakar Dulaf ibnu Jasdar Asy-Syibly, beliau dilahirkan di Surraman pada tahun 247 H. Beliau dilahirkan dari keluarga pejabat yang dihormati oleh masyarakat. Beliau mendapat julukan "Asy-Syibly" karena beliau dilahirkan di Syiblah yaitu daerah Khurasan.

Biografi KH. Abdul Hamid Baqir

KH. Abdul Hamid bin Baqir beliau adalah ulama kharismatik dari Pamekasan, Madura, Jawa Timur, beliau juga adalah pengasuh dari Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dan Pesantren An-Nur, Kalibaru, Banyuwangi

Biografi KH. Abdul Hamid bin Itsbat

Biografi KH. Abdul Hamid bin Itsbat beliau adalah ulama besar dari Pamekasan Madura dan terkenal hingga di Mekkah, dan salah satu penerus dari KH. Itsbat menjadi pengasuh di pesantren Banyuanyar. .

Biografi KH. Abdul Karim Tebuwung

KH. Abdul Karim Tebuwung adalah salah seorang ulama kharismatik keturunan Sunan Drajat yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Tebuwung Dukun Gresik yang sekarang dikenal Pondok Pesantren Al-Karimi. Masa kecilnya bernama Raden Karmadin.

Biografi Syaikh Abdullah Shiddiq Al-Ghumari

Nama lengkap beliau adalah Syeikh as-Sayyid Abu al-Fadhl Abdullah bin Muhammad bin Muhammad ash-Shiddiq bin Ahmad bin Muhammad bin Qasim.

Biografi KH. Ahmad Fatih Syuhud

KH. Ahmad Fatih Syuhud beliau adalah penulis masalah Islam, pendidikan, pesantren dan politik. Tulisan opininya pernah dimuat di hampir seluruh media cetak nasional dan daerah seperti Kompas, Republika, Media Indonesia, Jawa Pos, Pikiran Rakyat, Bali Post, Duta Masyarakat, Riau Post, dan lain-lain. Beliau juga adalah seorang pengasuh pesantren di Al Khoirot dan pembina konsultasi agama online.

Biografi KH. Muhammad Syuhud Zayyadi

KH. Muhammad Syuhud Zayyadi beliau adalah ulama kharismatik dari Malang dan pendiri pesantren Al-Khoirot Malang.

Biografi Syekh Abdul Qadir Isa

Beliau ialah Syeikh Abdul Qadir bin Abdillah bin Qasim bin Muhammad bin Isa Azizy Al-Halabi As-Syazili. Nasabnya bersambung kepada Syeikh Umar Al-Ba’aj yang masih keturunan Imam Husein RA.

Biografi Sayyid Amin Al-Kutbi

Sayyid Amin adalah seorang ulama Ahlussunnah Wal Jamaah (bukan Wahabi) dari kalangan Habaib (keturunan Rasulullah) di Makkah. Nama lengkapnya adalah Sayid Muhammad bin Amin Al-Kutbi Al-Hanafi Al-Imroni Al-Idrisi Al-Hasani Al-Hasyimi Al-Makki.

Biografi KH. Baidlowi Lasem

KH. Baidlowi Lasem beliau adalah ulama besar dari Lasem Rembang, ketua pertama JATMAN pada tahun 1957, dan pengasuh pesantren Al-Wahdah Lasem Rembang

Menampilkan 1371 - 1380 dari 2.486 Profil Ulama