Profil Ulama

 

Biografi Syekh Umar ibn Hamdan Al-Mahrasi

Beliau adalah Abu Hafs Umar ibn Hamdan ibn Umar ibn Hamdan al-Mahrasi At-Tunisi Al-Maghribi al-Madani Al-Maki rahimahullahu.

Biografi KH. Dimyati Tremas

KH. Dimyati Tremas beliau adalah ulama besar dari Pacitan, Jawa Timur dan juga pengasuh pesantren Tremas.

Biografi Syekh Muhammad Samman Al-Madani

Nama beliau adalah Ghauts az-Zaman al-Waly Qutub al-Akwan Asy-Syekh Muhammad bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani keturunan Sayyidina Hasan bin Sayyidina Ali dengan Sayyidah Fatimah Az-Zahra binti Sayyidina Rasulullah SAW.

Biografi KH. Hasan Mustofa ( Abuya Cilember ), Muasis Pesantren Nurul Huda Cilember

KH. Hasan Mustofa beliau adalah ulama kharismatik dari Cilember Bogor dengan kemasyuran ilmunya dia dikenal namanya Abuya Cilember

Biografi KH. Muhibbin Muhsin AH

KH. Muhibbin Muhsin AH beliau adalah ulama dari Demak, beliau adalah seorang al hafidz dan pengasuh pesantren Al Badriyyah Mranggen Demak.

Biografi Sahabat Abu Ayyub Al-Anshari RA

Abu Ayyub al-Anshari radhiallahu ‘anhu adalah sahabat Nabi SAW dari kalangan Anshar. Namanya adalah Khalid bin Zaid bin Kulaib bin Malik bin an-Najjar.

Biografi Syaikh Muhammad Suhaimi al-Wanasabaniyi

Nama sebenarnya adalah Syeikh Muhammad bin `Abdullah al-Wanasabaniyi (Wonosobo). Nama yang sangat dikenali yaitu Syeikh Muhammad Suhaimi atau Syeikh Suhaimi.

Biografi Syeikh Baqir bin Muhammad Nur al-Jukjawi

Syeikh Baqir bin Muhammad Nur al-Jukjawi adalah ulama gurunya para ulama nusantara berasal dari Yogyakarta dan bermukim hingga wafat di Mekkah.

Biografi KH. Usman Cepu

KH. Usman Cepu beliau adalah ulama kharismatik dan pendiri pesantren Assalam Cepu. Beliau sangat berjasa atas pendirian Nahdaltul Ulama cabang Cepu.

Menampilkan 1381 - 1390 dari 2.486 Profil Ulama