Profil Ulama

 

Biografi Syekh Ali Al-Banjari

Syekh keturunan orang Banjar itu bernama Syekh Ali bin Abdullah bin Mahmud bin Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. Beliau dilahirkan di Makkah Al Mukarromah tahun 1285 Hijriyah bertepatan dengan tahun 1868 Miladiyah (Masehi), dan tumbuh di dalam keluarga shaleh dan shalehah

Biografi KH. Faqih Maskumambang

Di bawah ini adalah halaman 389 dari manuskrip kitab berjudul “Raudhah al-Wildân fî Tsabat Ibn Jindân” karangan ulama besar Betawi abad ke-20 M, yaitu Habib Salim b. Ahmad b. Jindan (w. 1961).

Biografi Habib Abdullah Bin Ali Al-Haddad Keramat Bangil

Habib Abdullah Bin Ali Al-Haddad Keramat Bangil merupakan ulama Nahdlatul Ulama.

Biografi Syekh Abdul Hamid Kudus

Syekh Abdul Hamid merupakan ulama yang dalam berbagai tulisan di media online dikaitkan dengan Kudus, Jawa Tengah. Sampai saat ini belum ditemukan bukti valid mengenai darah Kudus yang selalu melekat pada diri Syekh Abdul Hamid.

Biografi Habib Abdulllah Bin Mukhsin (Habib Empang Bogor)

Al Habib Abdullah bin Mukhsin. bin Muhammad. bin Abdullah. bin Muhammad bin Mukhsin bin Al-Quthb Husen bin Syekh Al Quthb Anfas Al Habib Umar bin Abdurrohman Al Aththas

Biografi Habib Utsman bin Yahya

Usman bin Yahya , Utsman ibn Yahya atau Othman bin Yahya lahir pada tanggal 1822 CE / 17 Rabi' al-awwal 1238 AH - 1913 CE / 21 Safar 1331 AH) adalah seorang ulama Islam yang melayani sebagai Grand Mufti Batavia pada abad ke-19 Hindia Belanda .

Biografi Sayyid Ahmad Zaini Dahlan

Sayyid Ahmad Zaini Dahlan adalah salah seorang “Syaikhul Islam” yang ilmu dan dakwahnya menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Biografi Imam asy-Syarqawi

Al-Imam Asy-Syarqawi, Nama lengkap beliau ialah Syeikh ‘Abdullah bin Hijaz bin Ibrahim , lahir tahun 1150H/1737M. dan wafat pada tahun 1227H. bermaqam di Mesir.

Biografi Syekh Daud Abdullah al-Fathani

Syeikh Daud bin Abdullah Al Fathani adalah seorang tokoh shufi dari aliran Syathariyah yang silsilahnya bersambung dengan Syeikh Ibrahim Al Kurani Madinah yang menerima thariqat dari Syeikh Ahmad Al Qusyasyi Makkah

Biografi Sultan Trenggana (Sultan Demak Bintoro ke-3)

Sultan Trenggana memiliki semangat juang seperti Sultan Fatah ayahandanya serta pantang mundur dalam memegang amanat untuk memajukan Kasultanan Demak-Bintoro dalam menegakkan ajaran Islam di Nusantara.

Menampilkan 1641 - 1650 dari 2.486 Profil Ulama