Profil Ulama

 

Biografi Habib Muhammad bin Thohir Al Haddad

Semoga berkah ilmu dan teladan beliau senantiasa menyelimuti masyarakat Tegal khususnya dan Muslimin pada umumnya dan akan dikenang selalu dengan senantiasa mempelajari sejarah beliau dan mengamalkan ajaran dan akhlaq beliau.

Biografi KH. Mahrus Aly, Pendiri Universitas Islam Tribakti Lirboyo (UIT), Kediri

Pada tahun 1966, KH. Mahrus Aly mendirikan sebuah perguruan tinggi yang bernama IAIT (Institut Agama Islam Tribakti) yang sekarang bernama Universitas Islam Tribakti Lirboyo kediri.

Biografi KH. Zainuddin Mojosari

Mbah Kiyai Zainuddin adalah ulama besar Nusantara yang "paling tidak terekspose" bila dibanding dengan ulama-ulama seangkatannya.

Biografi KH. Ahmad Badawi (Mbah Badawi Kaliwungu)

Setelah beliau wafat pada tahun 1977 M KH. Muslih Mranggen Demak pernah cerita di depan para santrinya bahwa KH. Ahmad Badawi bin KH. Abdurrasyid itu bukan orang biasa, beliau adalah ulama bashar dan seorang waliyullah. Wallahu A’lamu bi Muradih.

Biografi Syekh Syamsuddin al-Wasil ( Mbah Wasil Setono Gedong) Guru Spiritual Raja Jayabaya

Syekh Syamsuddin al-Wasil seorang ulama Islam yang datang dari negeri seberang. Historiografi Jawa menyebut : Syekh Syamsuddin al-Wasil berasal dari Negeri Persia atau biasa diucapkan Ngerum atau Rum. Beliau datang ke Kediri, menghadap ke hadapan Sri Maharaja Mapanji Jayabhaya (Raja Kerajaan Kediri)

Biografi Sayyid Idrus bin Umar bin Abu Bakar bin Idrus bin Husein bin Syekh Abu Bakar

Sayyid Idrus bin Umar bin Abu Bakar bin Idrus bin Husein bin Syekh Abu Bakar bin Salim bin Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah bin Abdurrahman As-Segaf bin Muhammad Mauladdawilah seorang ulama besar yang lahir pada tahun 1055 H di Kota Inat.

Biografi KH. Anwar Nur

KH. Anwar Nur, Lahir di Probolinggo (tidak diketahui tanggal dan tahun kelahirannya). Wafat Tahun 1992, Dimakamkan di Komplek Pesantren Annur Bululawang.

Biografi Sahabat Mush'ab bin Umair

Mush’ab bin Umair atau yang biasa dikenal dengan Mush’ab Al-Khair (Mush’ab yang baik) merupakan sahabat Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Kabilah Bani Abdu Dar dari Suku Quraisy.

Biografi Sunan Pandanarang ( Raden Made Pandan ) Pendiri Kota Semarang

Sunan Pandanarang adalah tokoh yang sering disebutkan dalam berbagai babad dan cerita rakyat sebagai salah satu pendiri berdirinya Kota Semarang

Menampilkan 1701 - 1710 dari 2.486 Profil Ulama