Profil Ulama

 

Biografi Syekh Ahmad Mutamakkin Kajen

Syekh Ahmad Mutamakkin dikenal juga dengan nama Mbah Cebolek, beliau adalah seorang faqih yang disegani karena berpandangan jauh dan luas.

Biografi Syekh Magelung ( Pangeran Karangkendal )

Syekh Magelung adalah tokoh yang jarang disebutkan dalam berbagai babad dan cerita rakyat sebagai salah satu pelopor penyebaran Islam di Jawa. Beliau juga berdakwah bersama para ulama-ulama lain yang  mempunyai modal tersendiri untuk menyebarkan agama Islam di Nusantara.

Biografi Sunan Kapasan ( Ki Ageng Kapasan)

Sunan Kapasan  adalah tokoh yang jarang disebutkan dalam berbagai babad dan cerita rakyat sebagai salah satu pelopor penyebaran Islam di Jawa. Sunan Kapasan  merupakan salah satu tokoh kunci proses Islamisasi di tanah jawa yang hidup pada jaman  Walisongo yang mampu menembus dinding kebesaran kerajaan Majapahit

Biografi Ario Abdillah ( Arya Damar)

Ario Abdillah atau Arya Damar seorang Adipati Palembang keturunan dari Prabu Brawijaya V yang telah menyebarkan ajaran Islam di daerah sekitaran Palembang

Biografi Sunan Boto Putih

Sunan Boto Putih adalah salah satu ulama yang tak banyak diungkap dalam sejarah perkembangan Islam di Pulau Jawa. Pamornya pun tak seperti wali songo utamanya Sunan Ampel, Kisah beliau yang begitu melekat bagi warga Surabaya.

Biografi Imam Ash Shan’ani

Imam Ash Shan’ani lahir pada tahun 1059 hijriyah di daerah yang bernama Kahlan dan kemudian beliau pindah bersama ayahnya ke Kota Sha’a ibukota Yaman.

Biografi Sahabat Shuhaib Ar-Rumi

Shuhaib Ar-Rumi bin Sannan bin Malik yang dijuluki dengan Ar-Rumi adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang merupakan Assabiqunal Awwalun (orang-orang pertama yang memeluk Islam.)

Biografi Syekh Abdus Salam Al-Masyisyi

Syekh Abdus Salam Al-Masyisyi lahir pada tahun 559 hijriyah atau bertepatan dengan 1198 masehi.

Biografi Syekh Abu Al-Abbas Al-Mursi

Abu Al-Abbas Al-Mursi lahir pada tahun 616 hijriyah atau sekitar 1219 masehi di kota Marsiyyah, salah satu kota di Andalus Spanyol.

Biografi Sahabat Ikrimah bin Abu Jahal

Ikrimah dikenal sebagai pemuda Quraisy yang gagah berani dan sebagai penunggang kuda yang sangat mahir dalam peperangan

Menampilkan 1731 - 1740 dari 2.486 Profil Ulama