Profil Ulama

 

Biografi Imam Al-Lailika’i

Imam Al-Lailika’i memiliki nama lengkap Hibatullah bin Al Hasan bin Manshur Ar Rozi At Thobani Al-Lailika’i. Tanggal, bulan, dan tahun kelahiran beliau tidak diketahui secara pasti karena minimnya sumber informasi

Biografi Imam Ath-Thahawi

Imam Thahawi adalah Imam Abu Ja’far Ahmad bin Muhammad bin Salamah bin Abdil Malik al-Azdy al-Mishri ath-Thahawi.

Biografi Sahabat Sa'id bin Amir 

Sa'id bin Amir beliau adalah sahabat Rasulullah SAW dari kaum Muhajirin

Biografi Zainab binti Muhammad SAW

Zainab adalah putri dari pasangan Muhammad SAW Khadijah binti Khuwailid. Ia menikah dengan Abul ‘Ash bin Rabi’ dan dikarunia dua orang anak yaitu Ali dan Umamah. Ali meninggal ketika masih kanak-kanak dan Umamah tumbuh dewasa dan kemudian menikah dengan Ali bin Abi Thalib. setelah wafatnya Fatimah.

Biografi Sayyidah Zainab binti Jahsy Radhiyallahu ‘Anha

Sayyidah Zainab binti Jahsy lahir di Mekkah dua puluh tahun sebelum kenabian. Ayahnya adalah Jahsy bin Ri’ib, dia tergolong pemimpin Quraisy yang dermawan dan berakhlak baik.

Biografi Sahabat Salim Maula Abu Hudzaifah

Salim maula Abu Hudzaifah beliau adalah sahabat nabi dengan julukan Pemikul Al Qur'an

Biografi Sayyidah Maimunah binti Harits

Maimunah adalah saudari dari Ummu Fadhi istri Abbas dan bibi dari Khalid bin Walid juga bibi dari Ibnu Abbas. Beliau merupakan istri Nabi Muhammad SAW dan termasuk dari ibu para Mukminin.

Biografi Sahabat Amir bin ar-Rabi'ah

Amir bin ar-Rabi'ah beliau adalah sahabat nabi Muhammad SAW, yang juga berjasa dalam ikut perang Badar dan perang Uhud.

Biografi Sahabat Miqdad bin Al Aswad

Miqdad bin Al Aswad Miqdad bin Amr al Aswad termasuk dalam kelompok sahabat yang pertama memeluk Islam (orang yang ke 7 /tujuh yang pertama masuk Islam), sehingga beliau termasuk dalam kelompok as-saabiquunal awwaluun.

Biografi Sayyidah Mariyah Al-Qibtiyah

Sayyidah Mariyah Al-Qibtiyah sama seperti Sayyidah Raihanah binti Zaid yang merupakan budak Rasulullah SAW yang kemudian beliau bebaskan dan dinikahi. Rasulullah memperlakukan Mariyah sebagaimana beliau memperlakukan istri-istri beliau yang lainnya

Menampilkan 1771 - 1780 dari 2.485 Profil Ulama