Profil Ulama

 

Biografi KH. Achmad Aruqot, Pengasuh Pesantren Roudlotul Muta’allimin Muta’alliamat Siodarjo

KH. Achmad Aruqot dilahirkan di Desa Kedungcangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo pada tahun 1885. Ayahnya bernama Kyai Asfiya’ dan ibunya benama Nyai Tufah.

Biografi KH. Muhammad Salim Ma’ruf, Pengasuh Pesantren Darussalam Martapura

KH. Muhammad Salim Ma’ruf lahir di kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, sekitar tahun 1913. Ayah beliau bernama Ma’ruf bin Nafis asal kampung Melayu, salah seorang bilal di masjid Jami’ al-Karomah, Martapura.

Biografi Habib Umar bin Ismail bin Yahya, Pendiri Tarekat As-Syahadatain

Habib Umar adalah salah seorang keturunan Alawiyah yang lahir pada tanggal 12 Rabiul Awwal 1298 H. bertepatan dengan tanggal 22 Juni 1888 M. di Arjawinangun Cirebon (± 25 KM ke arah Barat Laut kota Cirebon).

Biografi KH. Ahmad Nur Syamsi, Masyayikh Pesantren Tahfidzul Qur'an An-Nur Gresik

Kyai Ahmad Nur Syamsi lahir di desa kecil yang bernama Glatik, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, pada tanggal 06 bulan Juni tahun 1962. Kiai Ahmad Nur Syamsi adalah anak dari seorang petani biasa yang kurang mampu, ayah beliau bernama Iyamal dan ibunya bernama Sulikah, orang tua Kiai Ahmad Nur Syamsi adalah orang-orang yang sangat Agamis.

Biografi KH. Ahmad Shobari (Mama Ciwedus), Pengasuh Pesantren Ciwedus Kuningan

Kyai Shobari lahir pada 1831 M atau 1246 H. Kendati demikian tak ada sumber yang menjelaskan tanggal lahirnya.

Biografi Kyai Abu Sujak, Wonosobo

Simbah Kyai Abu Sujak adalah seorang Kyai Sepuh yang memiliki nama kecil Zaenal Abidin. Karena kepandaian dan keberanian sewaktu menuntut ilmu di Gading Tuntang Salatiga, nama dewasa beliau diganti menjadi Abu Syuja oleh guru agama beliau.

Biografi KH. Imaduddin Utsman Al-Bantani, Pendiri Pesantren Nahdlatul Ulum Tangerang

KH. Imaduddin Utsman Al Bantani adalah pengasuh dan pendiri Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum yang beralamatkan bertempat di Kampung Cempaka, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Biografi Syekh Ibrahim Musa Parabek, Pendiri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek

Syaikh Ibrahim Musa Parabek lahir di Desa Parabek, Banuhampu, Bukittinggi, pada 12 Syawal 1301 H (15 Agustus 1884 M), dari ayahanda seorang ulama kaya, Syaikh Muhammad Musa bin Abdul Malik Al Qarhawy dan Ibunda bernama Ureh.

Menampilkan 61 - 70 dari 2.476 Profil Ulama