6 Trik Dekati Rekan Kerja di Kantor Baru
LADUNI.ID, Jakarta - Memasuki dunia kerja memang banyak dinantikan oleh banyak orang. Betapa tidak, pencapaian untuk memulai karir di sebuah perusahaan mengantarkan seseorang pada kedewasaan. Seiring waktu, banyak orang juga mengepakkan karirnya di perusahaan baru.
Setelah berbulan-bulan mencari pekerjaan baru, dan melewati semua proses test dengan mengalahkan banyak pesaing, akhirnya pekerjaan yang menjadi incaran berhasil didapatkan, tawaran kerja dan mungkin mendapatkan gaji tambahan. Namun jangan lupa bahwa kantor baru berarti pergaulan baru, memang bukanlah hal yang mudah untuk beradaptasi lagi dan memulai segala sesuatu di kantor dan suasana yang baru. Salah-salah, justru malah gagal untuk melanjutkan karir.
Dilansir dari The Ladders, rekan kerja di kantor ternyata berkontribusi pada kebahagianmu. Lagipula, perlu diingat bahwa kamu akan menghabiskan banyak waktu bersama orang-orang di kantor, Yang pasti, memiliki rekan baik di tempat kerja tentunya membantumu agar lebih terkoneksi dan nyaman di perusahaan baru. Maka dari itu, berikut enam tips agar bisa lebih akrab dengan rekan kerja sebagai seorang karyawan baru.
1. Jangan Bergosip
Milikilah integritas dalam bergaul. Integritas berarti memiliki sikap yang sama ketika sedang dilihat orang lain maupun jika sedang tidak diperhatikan.
Dalam hal pergaulan, integritas bisa dillihat dari kelakuanbergosip. Jangan menggunjing orang di belakang mereka, atau menyebarkan rumor yang bisa merugikan orang lain. Integritas penting dimiliki dalam rangka membangun kepercayaan dari rekan.
Memuat Komentar ...