9 Trik Jitu Menghilangkan Grogi Saat Wawancara Kerja

 
9 Trik Jitu Menghilangkan Grogi Saat Wawancara Kerja

LADUNI.ID, Jakarta - Panggilan untuk wawancara kerja di perusahaan impian tentu jadi saat yang ditunggu-tunggu, apalagi wawancara kerja ini baru pertama kali dilakukan pasti akan muncul perasaan gugup atau gerogi.
Gugup saat wawancara kerja merupakan hal yang wajar terjadi kepada pencari kerja, terlebih untuk fresh graduate yang baru pertama kali menghadapi wawancara kerja.

Ada banyak faktor penyebab gagalnya saat wawancara kerja. Secara umum hal itu disebabkan karena kurangnya persiapan pada saat menghadapi wawancara, hingga merasa grogi dan takut saat hendak melakukannya.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut cara agar tidak grogi saat wawancara kerja.

1. Persiapan yang Matang

Sebelum mengikuti wawancara kerja, sebaiknya Anda mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan menguasai bidang-bidang di dalam pekerjaan yang diinginkan. Lakukanlah penelitian mengenai perusahaan atau instansi yang Anda ingin masuki. Pelajari mengenai produk mereka dan siapa saja pesaing mereka.

2. Istirahat yang Cukup

Sebelum mendatangi sebuah kantor untuk melakukan wawancara, Anda harus punya cukup tenaga dan perasaan tenang serta segar. Ini semua bisa Anda peroleh dengan istirahat cukup. Sehingga ketika wawancara, Anda pun tidak akan merasa tegang dan khawatir berlebihan.

3. Berdoa

Sebelum berangkat ke lokasi wawancara kerja, sebaiknya Anda berdoa memohon kepada Tuhan untuk memberi kekuatan dan ketenangan agar tidak gugup saat wawancara. Sebab kegiatan spiritual akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan keyakinan bahwa apa yang akan Anda lakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN