Tajuk Ahad Laduni.id 2/09/2018: Semar Mbangun Kayangan, Majulah Kita!

 
Tajuk Ahad Laduni.id 2/09/2018: Semar Mbangun Kayangan, Majulah Kita!

Tajuk Ahad Laduni.id 2 September 2018: Semar Mbangun Kayangan

Dalam satu kesempatan kunjungan ke mantan presiden BJ Habibie, Presiden Jokowi menyampaikan fokus garapan pemerintah yang mulai bergeser pada pembangunan sumber daya manusia (SDM), sebuah investasi yang sudah menjadi keharusan di era perkembangan industri 4.0 yang demikian deras.

Fokus garapan tersebut diulang oleh Presiden di hadapan peserta Kongres II Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Istana Negara dengan pernyataan komitmen pembangunan SDM dengan penyediaan 1.000 balai latihan di pesantren.

Komitmen pada pembangunan sumber daya manusia dan edukasi kepada masyarakat juga disampaikan oleh Presiden ketika menerima kunjungan Jack Ma, founder dan pimpinan bisnis Alibaba Group, yang merupakan pioner dan pimpinan bisnis e-commerce internasional. Pengembangan Jack Ma Institute di Indonesia menjadi salah satu ide untuk implementasi pengembangan sumber daya manusia, sehingga bisa muncul unicorn-unicorn startup baru dari Indonesia.

Perhatian pemerintah terhadap sumber daya manusia menjadi sangat penting sekali, karena dengan polesan yang belum optimum, generasi muda Indonesia cukup dapat mewarnai kancah internasional, dengan berita-berita kesuksesan di beberapa bidang keilmuan dan keahlian. Sebagaimana minggu ini, siswa kita menyabet juara daya ingat dalam ajang "2nd Korea Open Memory Championship" di Seoul Korea dengan mengalahkan 160 pelajar lain dari Korea Selatan, Mongolia, China, Jepang, Inggris, Libya dan Moldova.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags