Perempuan Indonesia, Konsumen Berbelanja Online Terbanyak, Apa Faktornya?
LADUNI.ID, Jakarta - EcommerceIQ, firma riset pasar spesialis data dan insight ecommerce di Asia Tenggara membagikan penemuan dari laporannya: “Digital Mom and Baby Shopper Profile in Indonesia” dengan komponen informasi yaitu merek-merek yang menjadi preferensi, pendapatan rumah tangga, umur, jumlah rata-rata item yang dibeli (average basket size), dan lain-lain dari para konsumen perempuan di seluruh nusantara.
Hasil riset itu mengungkapkan 66% dari para konsumen Indonesia berbelanja produk kategori Ibu dan Anak online karena sisi kepraktisan e-commerce, yaitu kenyamanan dan variasi merek. Konsumsi waktu yang lebih sedikit dan kenyamanan dianggap sebagai faktor pendorong utama oleh para responden.
Sebanyak 45% perempuan Indonesia memilih Shopee Indonesia sebagai destinasi online utama untuk pembelanjaan ecommerce karena pilihan produknya yang beragam. Lazada hadir di nomor dua pada 34% dan Tokopedia dan media sosial lainnya berada pada angka 7% dan 5%.
Baca Juga: Rawat 69 Anak Asuh, Anggota Brimob Polda Jatim Terima Penghargaan PBB
Diawali sebagai platform e-commerce berbasis Consumer-to-Consumer (C2C), Shopee memiliki kelebihan luasnya ragam pilihan produk dalam platform mereka. Kategori Ibu & Anak juga merupakan salah satu kategori terpopuler Shopee di Indonesia seperti terefleksikan melalui kampanye terkini mereka yang dikenal dengan Mom & Baby Super Deal, yang diorganisir sebagai bentuk terima kasih Shopee sebagai atas kepercayaan para Ibu di Indonesia.
Memuat Komentar ...