Pilihlah AC yang Baik untuk Keluarga Anda

 
Pilihlah AC yang Baik untuk Keluarga Anda

 

LADUNI.ID,TEKNO-ruangan atau yang biasa dikenal dengan AC kerap telah dianggap sebagai kebutuhan pokok di dalam rumah. Apalagi di Indonesia yang mempunyai iklim tropis, AC menjadi sangat penting karena mampu memberikan kenyamanan dan rasa sejuk.

Namun yang kerap lepas dari perhatian, AC menjadi perangkat elektronik yang berkontribusi tinggi pada tagihan listrik rumah. Penggunaan dalam durasi panjang setiap harinya ditambah cara kerjanya dalam menjaga suhu dalam ruang sesuai keinginan menjadi dua

Banyaknya varian merek dan tawaran pemasaran pada AC di pasaran, membuat Anda dituntut lebih jeli sebelum memutuskan untuk membeli. Supaya tak salah memilih, Anda perlu mengenali setiap jenis AC dengan baik.

AC Standard

Jenis AC ini memiliki cara kerja kompresor ON/OFF. Dikatakan demikian karena kompresor akan menyala hingga suhu pada ruang sesuai dengan keinginan pengguna. Saat suhu ruang tercapai, kompresor akan otomatis mati (OFF).

Kompresor baru akan menyala lagi saat suhu ruang berubah naik pada derajat tertentu. Demikian kerja kompresor akan berulangkali menyala dan mati sepanjang durasi penggunaan.

Seperti halnya perangkat elektronik lain, kebutuhan listrik tinggi diperlukan tiap kali kompresor menyala kembali dari keadaan yang sebelumnya benar-benar mati. Hal inilah, yang tanpa disadari, membuat AC standar memiliki konsumsi listrik tinggi.

AC Inverter

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN