Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

 
Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

LADUNI.ID,KESEHATAN-- Siapa yang tidak tahu ubi jalar? Sumber makanan ini tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di pasar tradisional atau pasar swalayan. Namun, sebelum membelinya, perlu Anda ketahui beberapa manfaat ubi jalar.

Ubi jalar mengandung manfaat kesehatan unik. "Secara umum, semakin banyak warna yang bisa Anda tambahkan ke dalam makanan yang berasal dari buah-buahan dan sayuran, semakin baik," kata seorang ahli diet olahraga, Yasi Ansari di Los Angeles dan San Francisco. Namun, banyak manfaat nutrisi bukan alasan untuk makan ubi jalar goreng di setiap kesempatan.

Dilansir di Time, inilah yang perlu Anda ketahui tentang seberapa sehat ubi jalar, ditambah cara terbaik memasukkannya ke dalam menu diet. “Semua kentang padat nutrisi dan sehat untuk Anda,” kata ahli diet sekaligus pemilik BZ Nutrition, Brigitte Zeitlin di New York.

Ubi jalar memiliki kalori dan karbohidrat lebih rendah daripada kentang. Selain itu, juga lebih tinggi vitamin A dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu Anda menjaga kulit dan penglihatan yang sehat. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu buah ubi jalar menyediakan lebih dari 100 persen jatah vitamin A harian yang direkomendasikan.

Ubi jalar juga kaya akan vitamin C dan vitamin B6 yang penting untuk kesehatan otak dan sistem saraf. Ubi jalar merupakan sumber kalium dan magnesium yang baik untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan membantu mengatur tekanan darah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN