Ziarah di Makam Syech Muhammad Ali Kuala Tungkal, Mursyid Thariqah Jambi

 
Ziarah di Makam Syech Muhammad Ali Kuala Tungkal, Mursyid Thariqah Jambi

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta -  Syech Muhammad Ali Tungkal atau KH. Muhammad Ali beliau adalah ulama mursid Thariqah Qodiriyyah Wa Naqsyabandiyyah (TQN) yang dibaiat oleh KH. Nawawi Berjan. selain sebagai mursid beliau juga adalah pengasu pesantren al Baqiyatush Sholihat Kuala Tungkal Jambi.

Selama masa kemursidannya, TQN yang dipimpin oleh Tuan Guru Ali ini berkembang sangat pesat, bahkan sampai ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan India. Luasnya dakwah Tuan Guru Ali ini, menurut Kiai Chalwani disebabkan karena keberkahan wali mursid yang beliau sowani di Jawa sewaktu minta dibaiat.

Profil

 KH. Muhammad Ali Wahab adalah salah satu tokoh yang terkemuka di Kuala Tungkal, dan beliau juga disegani oleh masyarakat umumnya. Beliau adalah salah satu staf pengajar PHI dan juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren al Baqiyatush Sholihat Parit Gompong Kuala Tungkal. Beliau putra pertama dari empat bersaudara dari Tuan Guru A. Wahab (Alm) dan Hj. Ruqayyah (Almh), yang dilahirkan di Desa Pasar Arba Bram Itam Kanan Kuala Tungkal pada hari Sabtu tanggal 1 Maret 1934 bertepatan tanggal 11 Shofar 1354 H.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN