Rahasia di Balik Angka Kemerdekaan Republik Indonesia Menurut Mbah Moen

 
Rahasia di Balik Angka Kemerdekaan Republik Indonesia Menurut Mbah Moen
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Demikianlah pernyataan tegas dari para pendiri bangsa Indonesia di dalam pembukaan Piagam Jakarta, mengiringi kemerdekaan Indonesia. Piagam ini pula yang selanjutnya menjadi landasan preambule atau pembukaan UUD 1945.

Kemerdekaan yang berhasil diraih itu tidak bisa terlepas dari Kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Semua menerima keyakinan ini dengan sepenuhnya. Karena itu, di dalam pernyataan selanjutnya ditegaskan:

“Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.”          

Karena itu, kemerdekaan yang diraih oleh Bangsa Indonesia ini dipenuhi dengan spiritual yang tinggi. Allah SWT telah menganugerahkan kemerdekaan yang telah sekian lama didambakan. Dan tibalah kemenangan itu pada tanggal 17 Agustus 1945.

Tidak banyak mungkin yang mengupas di balik angka tanggal kemerdekaan Indonesia. Ada pesan spiritual yang tidak bisa dilepaskan oleh umat Islam. Setiap umat Islam, khususnya di Indonesia ini perlu tahu rahasia angka kemerdekaan Indonesia. Karena dengan angka itu Iman dan Islam seseorang akan semakin kuat. Dan umat Islam Indonesia juga akan semakin bersyukur atas anugerah besar itu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN