Biogafi KH. Ahmad Abrori Akwan, Muasis Pesantren Al-Hidayat Pesawaran

 
Biogafi KH. Ahmad Abrori Akwan, Muasis Pesantren Al-Hidayat Pesawaran

Daftar Isi

1.    Riwayat Hidup dan Keluarga
1.1  Lahir
1.2  Wafat
1.3  Riwayat Keluarga

2.    Sanad Ilmu dan Pendidikan
2.1  Mengembara Menuntut Ilmu
2.2  Guru-Guru

3.    Perjalanan Hidup dan Dakwah
3.1  Mendirikan Pondok Pesantren
3.2  Karier

4.    Referensi

1.  Riwayat Hidup dan Keluarga 

1.1 Lahir
KH. Ahmad Abrori Akwan lahir di Bindu, Peninjauan, OKU, Sumatera Selatan pada tanggal 31 Desember 1947. Beliau adalah putra kedua dari lima bersaudara dari pasangan Kiyai Ahmad Akwan bin Hasbullah dan Nyai Sayyah binti Muhammad Sholih

1.2 Wafat
Beliau wafat pada hari Senin 25 Juni tahun 2012 di Kedinding Surabaya, seusai mengikuti acara Chaul Masyayikh di Pondok Pesantren al-Fithroh Kedinding Surabaya.

1.3 Riwayat Keluarga
Pada tanggal 16 Agustus 1972 / 7 Rajab 1392, saat itu beliau masih nyantri di pesantren KH. Ma’shum Lasem, beliau dinikahkan oleh KH. Ma’shum dengan seorang gadis yang juga santri KH. Ma’shum, yaitu Nur Aini binti Haji Afnan Gresik. Ketika walimatul ‘urs di Gresik, beliau diakadkan kembali oleh waliyullah Mursyidut-Thoriqoh Qodiriyyah Naqsyabandiyyah as-Syaikh Muhammad Utsman al-Ishaqi ayahanda Syaikhina wa Murobbi ruhina Ahmad Asrori Utsman al-Ishaqi RA. Kemudian pada tahun 1974 beliau pulang (“boyong”, istilah pesantren) dari pesantren mbah Ma’shum ke tempat kelahiran Istrinya, yaitu daerah Gresik.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya