Info Harian Laduni.ID: 19 Februari 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 19 Februari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Senin, 19 Februari 2024 bertepatan dengan hari lahir KH. Ja'far Sodiq Syuhud dan hari wafat KH. Ahmad Zamachsyari, KH. Ahmad Nafi' Abdillah Kajen, KH. Ghozalie Masroeri.

KH. Ja'far Sodiq Syuhud
KH. Jafar Sodiq Syuhud lahir pada tanggal 19 Februari 1970 di Malang, Beliau Merupakan putra keenam dari pasangan KH. M. Syuhud Zayyadi dan Nyai Hj. Masluha Muzakki. Dan KH. Jafar Sodiq Syuhud wafat pada hari Jum'at, 3 Juli 2020/13 Dzulkaidah 1441 Hijriah.

KH. Ja’far Sodiq Syuhud menginjak usia sekitar 6 tahun, tibalah waktunya masuk Sekolah Dasar (SD) negeri Karangsuko pada pagi harinya. Sedangkan pada siang harinya sejak jam 12.30 sampai jam 17.00 beliau belajar ilmu khusus agama di Madrasah Diniyah Annasyiatul Jadidah. Program sekolah diniyah yang berada di bawah Pondok Pesantren Al-Khoirot.

KH. Ja'far Sodiq Syuhud selain menjadi pengasuh di Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, beliau juga membuka pengajian kitab rutin di Pesantren Al-Khoirot, mengisi pengajian di Majelis Taklim, Madrasah Diniyah, dan mendakwahkan islam melalui pengajian dari masjid ke masjid.

Pada tahun 2009, KH. Ja'far Sodiq Syuhud kembali ke Indonesia untuk mengabdikan diri pada pesantren dan masyarakat. Pada Mei 2009, pendidikan formal MTs dan MA didirikan untuk pertama kalinya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN