Diskusi PSQ (Pusat Studi Al-Qur’an) Menyuarakan Peran Indonesia dalam Mendukung Palestina

 
Diskusi PSQ (Pusat Studi Al-Qur’an) Menyuarakan Peran Indonesia dalam Mendukung Palestina
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Sabtu (6/1/24), PSQ (Pusat Studi Al-Qur’an) mengadakan diskusi bertajuk “Peran Kita dalam Mendukung Palestina” di Masjid Istiqlal. Diskusi ini bertujuan untuk menegaskan posisi Indonesia dalam mendukung Palestina.

Acara yang dipandu oleh pendiri sekolah Cikal, Najeela Shihab, dihadiri oleh sejumlah pakar yang menjadi narasumber dalam diskusi. Tokoh yang hadir di antaranya adalah Prof. M. Quraish Shihab (Pakar tafsir dan Pendiri PSQ), Prof. Nasaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal), KH. Ulil Abshar Abdalla (Ketua PBNU), Abdul Qadir Jailani (Diplomat senior, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu RI), Adrian Perkasa (Akademisi Universitas Airlangga),  Savic Ali (Ketua PBNU, Co-Founder NU Online) Habib Husein Ja’far Al Hadar (Influencer), Kalis Mardiasih (Pegiat feminis Muslim), Farid F. Saenong (Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal, Dewan pakar studi PSQ).

Sebagaimana diketahui, konflik berkepanjangan yang terjadi antara Palestina dan Israel sampai hari ini belum menemukan titik temu dan semakin brutal. Serangan Israel atas Palestina yang dikecam oleh dunia internasional sepertinya tidak dihiraukan oleh para petinggi Israel dan sekutunya. Sementara, sikap Indonesia sejak dulu tegas mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel dengan dalih apa pun.

Ahmad Fikri Assegaf selaku Ketua Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia PSQ mengatakan, bahwa hampir seluruh masyarakat dunia saat ini bergolak ramai membicarakan dan ikut memperjuangkan hak-hak kemanusian di Palestina. Begitu juga di Indonesia, masyarakat secara individual mempunyai perhatian yang sangat besar terhadap persoalan Palestina, yang terlihat dari pembicaraan yang ada di media sosial dan kontribusi dana yang disumbangkan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN