Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah Boyolali

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah Boyolali

Profil
Pondok Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah didirikan pada tahun 1990 oleh Al-Mukarom KH. Malkan Siraj yang terletak di Kampung Kauman Baru, Kalurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pondok Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah merupakan salah satu lembaga pendidikan pondok pesantren menggunakan kurikulum ganda, yakni Tahfidzul Qur’an dan penguasaan kitab kuning.

Pondok Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah menerima dan menampung santri mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa. Adapun yang termasuk kategori anak-anak adalah mulai usia TK sampai usia SD kelas 6. Adapun kategori dewasa adalah mulai usia SMP ke atas.

Pondok Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah mempunyai banyak potensi untuk dikembangkan. Selain mudah diakses kendaran, baik kendaraan pribadi maupun umum, juga situasi dan kondisi lingkungan yang tenang jauh dari hiruk pikuknya kendaraaan.

Dengan bekal awal beberapa santri, Pondok Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah yang didirikan oleh KH. Malkan Siraj ini terus berkembang dengan pesat, Seiring perputaran waktu, hingga saat ini santri  yang datang ’’ngangsu kaweruh’’ di pesantren ini kian bertambah yang berasal dari berbagai belahan Nusantara, mulai dari pulau Jawa, Sumatera, bahkan Kalimantan.

Di samping itu, minat dari warga sekitar pondokpun untuk ikut belajar dari tahun ketahun juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.