Info Harian Laduni.ID: 10 Juni 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 10 Juni 2024

Laduni.ID, Jakarta - Sebagai pengingat kita semua, hari ini Senin Pon, 10 Juni 2024 bertepatan dengan hari lahir KH. Sujadi, KH. Anis Mansur Arsyad, KH. Ahmad Marzuqi Zahid, dan wafatnya KH. Dimyati Rois, KH. Ali Mas’ud, dan KH. Ahmad Siroj.

KH. Sujadi lahir pada 10 Juni 1960 di Bantir, Temanggung, Jawa Tengah. Beliau menikah dengan Hj. Nur Rohmah dan dikaruniai empat anak: Ahmad Darojat, Istamar, Agus Rosyid, dan Faiqoh Mutmainah.

Perjalanan pendidikan KH. Sujadi dimulai di Pesantren Al-Asy’ariyah Kalibeber, Wonosobo, di bawah asuhan KH. Muntaha al-Hafidz. Setelah lulus, beliau mendapat perintah untuk hijrah dan berdakwah di Provinsi Lampung. KH. Sujadi mendirikan Pesantren Nurul Ummah Pringsewu di Desa Gemahripah, yang kini telah berkembang pesat dengan adanya lembaga pendidikan formal seperti SMP dan SMK.

Dakwah KH. Sujadi semakin luas, terutama saat pandemi Covid-19, dengan mengadakan pengajian daring melalui Zoom setiap pagi. Beliau memegang prinsip bahwa berkhidmah di Nahdlatul Ulama adalah tugas santri, dan peran NU harus dijaga dengan baik untuk membawa kesejahteraan.

Dalam karier profesionalnya, KH. Sujadi pernah menjabat sebagai Anggota DPD/MPR RI, Wakil Bupati Tanggamus, dan Bupati Pringsewu selama dua periode. Di organisasi, beliau pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PC GP Ansor Lampung Selatan, Ketua MUI Kecamatan Pagelaran, Ketua PC NU Kabupaten Tanggamus, Mustasyar PC NU Kabupaten Pringsewu, dan Wakil Ketua PWNU Lampung.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN