Info Harian Laduni.ID: 12 Juni 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 12 Juni 2024

Laduni.ID, Jakarta - Sebagai pengingat kita semua, hari ini Rabu Kliwon, 12 Juni 2024 bertepatan dengan hari lahir  Dr. KH. M. Hamdan Rasyid MA dan wafatnya KH. Abdul Chalim, KH. Hilman Abdurrahman.

Dr. KH. M. Hamdan Rasyid, MA  seorang ulama yang lahir di Jepara pada 12 Juni 1962 dan wafat pada 5 Januari 2024. Beliau menikah dengan Dra. Hj. Uswatun Hasanah dan dikaruniai seorang putra.

Perjalanan pendidikannya dimulai dari MI Al-Islam Jepara, kemudian melanjutkan ke pesantren Lirboyo dan Pesantren Tebuireng Jombang.

Beliau juga menempuh pendidikan tinggi di UNHASY Jombang dan IAIN Jakarta, hingga meraih gelar Doktor di Universitas Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Beliau mendirikan Pesantren Baitul Hikmah di Depok dan aktif dalam berbagai karier profesional dan organisasi. Selain itu, beliau juga produktif menulis berbagai karya tentang hukum Islam dan pendidikan.

KH. Abdul Chalim  seorang ulama terkemuka dan muassis Nahdlatul Ulama (NU), lahir pada 2 Juni 1898 di Majalengka, Jawa Barat. Beliau wafat pada 12 Juni 1972 dan dimakamkan di pesantren Sabilul Chalim Leuwimunding. Sejak kecil, beliau telah menuntut ilmu di berbagai pesantren dan melanjutkan studi ke tanah Hijaz, menimba ilmu dari ulama terkenal seperti Abu Abdul Mu’thi dan Muhammad Nawawi Al-Bantani.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN