Ziarah di Makam Teungku Muhammad Ali Irsyad, Muasis Pesantren (Dayah) Darussa'adah Kab. Pidie, Aceh

 
Ziarah di Makam Teungku Muhammad Ali Irsyad, Muasis Pesantren (Dayah) Darussa'adah Kab. Pidie, Aceh

 Daftar Isi

  1. Profil
  2. Lokasi Makam
  3. Haul
  4. Motivasi Ziarah Menurut Syeikh An Nawawi Banten
  5. Fadilah
  6. Peninggalan
  7. Oleh-oleh
  8. Sumber

Laduni.ID, Jakarta - Teungku Muhammad Ali Irsyad beliau adalah ulama kharismatik dari Kabupaten Pidie, Aceh, selain itu beliau juga pendiri pesantren (dayah) Darussa'adah, Kab. Pidie

Teungku Muhammad Ali Irsyad termasuk di antara ulama yang kreatif dalam mengembangkan dakwah ilmiah di Aceh. Baik melalui jalur pendidikan maupun penulisan, beliau telah melahirkan sejumlah karya tulis yang dapat dijadikan pegangan dalam menjalankan syariah Islam.

Berdasarkan data yang diperoleh di Dayah Darussa’adah. Sampai akhir hayatnya Teungku Muhammad Ali Irsyad telah menyelesaikan sebanyak 28 karya tulis.

1. Profil


Teungku Muhammad Ali Irsyad yang dilahirkan pada tahun 1915 M di Desa Kayee Jatoe Kemukiman Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh. Sejak kecil Teungku Muhammad Ali Irsyad mendapat pengetahuan agama pertama kalinya dari orang tuanya Teungku Muhammad Irsyad dan ibunya bernama Aisyah. Ayah Teungku Muhammad Ali Irsyad merupakan salah satu Ulee Balang Glumpang Payong di masa penjajahan Belanda.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN